Find Us On Social Media :

VMware Dorong Kemajuan Autonomous Workspaces dengan Integrasi AI

By Adam Rizal, Kamis, 21 September 2023 | 15:00 WIB

VMware Dorong Kemajuan Autonomous Workspaces dengan Integrasi Berbasis AI

Data dan kecerdasan memainkan peran utama yang memungkinkan otomatisasi dan penerapan strategi kerja hibrid jadi lebih baik, akan tetapi diperlukan pendekatan holistik untuk dapat memaksimalkan manfaatnya.

Hari ini, VMware mengumumkan integrasi kecerdasan buatan (AI) modern ke platform Anywhere Workspace, salah satu bagian dari portofolio layanan VMware Cross-Cloud yang secara otomatis mengoptimalkan pengalaman karyawan, menghadirkan kasus pengelolaan kerentanan baru, dan menyederhanakan pengelolaan siklus hidup aplikasi.

VMware Anywhere Workspace adalah satu-satunya platform kerja hibrid yang mengintegrasikan pengalaman karyawan digital (DEX), infrastruktur desktop virtual dan aplikasi (VDI dan DaaS), pengelolaan titik akhir terpadu (UEM), dan keamanan untuk memungkinkan ruang kerja yang lancar dan aman di perangkat atau lokasi manapun.

“Tahun lalu, kami mengumumkan visi Autonomous Workspace sebagai langkah maju bagi organisasi untuk mengatasi tantangan yang ditimbulkan dari kerja hibrid,” kata Shankar Iyer, Senior Vice President and General Manager, End-User Computing, VMware.

“Kami sangat senang mengumumkan kepada para pelanggan kami akan kemajuan baru ini yang dapat memperluas sumber daya dan wawasan data, mengintegrasikan dengan mitra teknologi untuk meningkatkan keamanan, juga menyatukan strategi pengiriman aplikasi di semua desktop dan aplikasi virtual. Inovasi ini terus mendukung visi kami untuk merevolusi tempat kerja digital," katanya.

Platform Terpadu Berbasis AI Meningkatkan Pengalaman Pengguna

VMware senantiasa memanfaatkan data, kecerdasan, dan otomatisasi untuk meningkatkan pengalaman karyawan dan tim Teknologi Informasi (TI) dengan memperkenalkan Insights dan Playbooks baru yang dirancang berdasarkan data yang diperluas dan algoritma pembelajaran mesin yang meningkatkan kemampuan perbaikan DEX. Pembaruan ini memperluas akses ke data, membantu memperkuat VMware Insights, dan memungkinkan perbaikan masalah lebih banyak lagi.

Kini, VMware memungkinkan perhitungan skor kinerja aplikasi baru, selain skor pengalaman perangkat mobile, desktop, dan lingkungan virtual yang sudah ada sebelumnya. Jika sebuah layanan aplikasi SaaS mengalami gangguan, tim TI akan secara proaktif diberikan peringatan dan karyawan secara otomatis diinformasikan.

Hal itu memungkinkan tim TI untuk mengatasi gangguan dengan cepat tanpa harus menunggu support ticket yang masuk dan karyawan tidak membuang waktu mencoba mengakses layanan yang terganggu.

Namun, hanya memberikan data lebih banyak kepada tim TI saja belum cukup untuk memberdayakan mereka agar bekerja lebih cerdas. Fitur Insights VMware yang didukung oleh AI kini menyediakan fitur pendeteksi anomali untuk memberi tahu tim TI tentang potensi masalah pengalaman di perangkat garis depan dan lingkungan VDI, selain pada lingkungan mobile dan desktop.

Playbooks terbaru yang diumumkan hari ini memungkinkan tim TI membuat alur kerja perbaikan secara bertahap untuk menyelesaikan insiden lebih efisien, serta menggunakan analisis tingkat keberhasilan untuk mengotomatiskan proses penyelesaian dan menyederhanakan eksekusi dari waktu ke waktu.

“Workspace ONE Intelligence sangat mengubah cara kami mengelola siklus kerja di dalam UEM secara otomatis. Kami sudah menggunakannya untuk memberi tag pada perangkat dan mengalokasikannya ke dalam smart groups secara otomatis. Kami juga menggunakan beberapa template dasbor untuk memantau posisi keamanan kami dan membantu memperbaiki ancaman keamanan dengan risiko tinggi,” kata George March, Manager of Digital Workspace and Development, Information Technology, USA Health.