Find Us On Social Media :

Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spek HP Flagship Xiaomi 13T

By Adam Rizal, Jumat, 22 September 2023 | 13:30 WIB

Xiaomi 13 T

Xiaomi Indonesia akan segera meluncurkan smartphone flagship terbaru Xiaomi 13T ke Indonesia sekaligus menjadi smartphone pertama yang mengusung teknologi kamera Leica.

Berdasarkan laman TKDN Kementerian Perindustrian, Xiaomi 13T sudah terdaftar sejak pertengahan tahun 2023 sekaligus menunjukkan komitmen serius Xiaomi untuk menghadirkan teknologi kamera yang luar biasa.

"Sesuai dengan janji kami kepada para penggemar Xiaomi pada kuartal pertama tahun ini, Xiaomi Indonesia akan menghadirkan pengalaman fotografi premium ke pasar Indonesia," kata Country Director Xiaomi Indonesia, Wentao Zhao.

Meskipun demikian, tanggal peluncuran Xiaomi 13T di Indonesia belum diumumkan. Sementara itu, di pasar global, Xiaomi 13T dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 26 September 2023 di Berlin, Jerman, dengan tagline "Masterpiece in Sight".

Xiaomi 13T akan membanggakan label "co-engineered with Leica" dan menjanjikan pengalaman fotografi tingkat profesional bagi para penggemar Xiaomi, pecinta fotografi, serta masyarakat Indonesia.

"Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T, yang merupakan hasil perpaduan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia, akan diterima dengan baik oleh para penggemar Xiaomi dan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Xiaomi 13T akan menjadi seri Xiaomi T pertama yang dilengkapi dengan sistem kamera Leica. Sebelumnya, kerjasama dengan produsen lensa terkenal ini hanya diterapkan pada ponsel flagship Xiaomi, termasuk Xiaomi 13 Ultra.

Xiaomi 13T Pro akan memiliki kamera utama dengan sensor Sony IMX707, yang memiliki ukuran besar 1/1,28 inci. Sensor ini dianggap sangat mumpuni dalam menghasilkan gambar berkualitas tinggi, melebihi bahkan sensor Sony IMX989 yang digunakan pada Xiaomi 13 Ultra.

Xiaomi 13T Pro akan memiliki layar OLED 1,5K berukuran 6,67 inci dengan refresh rate 144Hz. Di bawah kap, ponsel ini akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 9200+ dan memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung pengisian cepat hingga 120W.

Snapdragon 8 Gen 3

Xiaomi 14 Series

Xiaomi akan meluncurkan flagship smartphone Xiaomi 14 series dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan antarmuka MIUI 15 pada akhir tahun ini.