Find Us On Social Media :

Rekomendasi Tool AI ini Dapat Membantu Anda Mengulas Jurnal Ilmiah

By Adam Rizal, Minggu, 24 September 2023 | 09:10 WIB

Artificial Intelligence (AI)

Kehadiran teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan dapat memudahkan berbagai pekerjaan manusia tak terkecuali meringkas jurnal penelitian. Jurnal penelitian adalah salah satu syarat wajib ketika Anda menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Sebelum mengulas jurnal penelitian, Anda harus membaca, mengidentifikasi, dan mengevaluasi banyak hasil penelitian.

Sayangnya, hal itu sangat memakan banyak waktu tetapi kehadiran tool AI ini membantu Anda mengulas jurnal penelitian dengan cepat.

Berikut daftar enam alat berbasis AI yang dapat digunakan untuk melakukan review jurnal ilmiah dan membantu meringkasnya:

SciSummary

SciSummary, singkatan dari Science dan summary adalah alat berbasis AI yang dirancang memberikan ringkasan komprehensif dari makalah ilmiah. Alat itu menggunakan model teknologi GPT-3.5 dan GPT-4.

SciSummary memudahkan pembuatan ringkasan jurnal dengan cara menyalin dan menempelkan teks atau mengunggah file langsung. Anda pun dapat membagikan hasilnya melalui email.

SummarizeBot

Jika Anda merasa lelah harus mengidentifikasi informasi dalam sebuah jurnal, SummarizeBot adalah solusi yang tepat. Alat ini dapat merangkum berbagai jenis informasi, termasuk tautan, dokumen, gambar, dan banyak lagi.

SummarizeBot akan memberikan hasil dalam format yang ringkas dan mudah dimengerti. Selain itu, alat ini juga dapat membantu Anda mengambil kata kunci yang digunakan dalam jurnal dan memungkinkan Anda memilih bagian-bagian tertentu yang ingin Anda sertakan dalam ringkasan.

Resoomer

Resoomer adalah AI untuk review jurnal ilmiah yang memungkinkan Anda untuk menerima ringkasan dalam bentuk teks. Anda dapat menyalin teks dari jurnal dan menempelkannya ke Resoomer, mengunggah file PDF langsung, atau menyematkan URL jurnal.