Find Us On Social Media :

Microsoft Tambahkan Fitur-fitur AI ke Aplikasi Keyboard SwiftKey

By Adam Rizal, Selasa, 26 September 2023 | 10:00 WIB

Microsoft SwiftKey

Baru-baru ini Microsoft memperkenalkan sejumlah fitur inovatif yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan ke dalam aplikasi keyboard SwiftKey untuk perangkat iOS dan Android.

Pertama-tama, ada Lensa Kamera AI yang menghadirkan opsi untuk membuat foto, video, dan GIF dengan beragam efek menarik, termasuk efek lensa yang dikembangkan melalui kerja sama Microsoft dengan Snap.

Selanjutnya, ada Fitur Stiker AI yang baru, yang didukung oleh Bing Image Creator. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menciptakan stiker yang sangat personal berdasarkan foto atau selfie mereka sendiri.

Stiker-stiker tersebut dapat dengan mudah dibagikan kepada teman dan keluarga melalui platform seperti WhatsApp, Messenger, dan berbagai aplikasi komunikasi lainnya.

Kemudian, Microsoft juga memperkenalkan Fitur Editor di dalam SwiftKey. Fitur ini dirancang untuk membantu meningkatkan kualitas tata bahasa, ejaan, dan tanda baca saat pengguna sedang dalam perjalanan.

Pengguna dapat dengan mudah menyorot teks yang ingin diperbaiki dan mendapatkan saran serta koreksi instan dari editor yang ditenagai oleh kecerdasan buatan.

Terakhir, ada Bing Image Creator yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar kreatif langsung dari keyboard SwiftKey.

Mereka dapat mengambil foto baru atau mengunggah gambar yang sudah ada untuk melakukan pencarian visual melalui Bing dan menghasilkan gambar yang menarik.

Kemampuan Bing

Begini cara menggunakan Bing ChatGPT

Microsoft meningkatkan mesin pencari Bing dengan memanfaatkan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Harapannya, Bing akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan konten digital melalui teknologi AI terbaru yaitu DALL-E 3.