Find Us On Social Media :

Paling Banyak Dibeli, Waktu Pemesanan iPhone 15 Pro Max Lebih Lama

By Adam Rizal, Jumat, 29 September 2023 | 11:30 WIB

Apple iPhone 15 Pro Max (Apple)

Penjualan smartphone flagship iPhone 15 Pro Max sedang mengalami kesuksesan, menyusul penjualannya laris manis. Sedangkan, model iPhone 15 series lainnya kurang laku dan tidak mendapatkan sambutan positif di pasar.

Menurut laporan Counter Point Research, iPhone 15 dan 15 Pro Max mengalami lonjakan permintaan yang signifikan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Hasil survei menunjukkan bahwa waktu tunggu untuk pre-order iPhone 15 dan 15 Pro Max jauh lebih lama daripada yang dialami oleh model-model serupa dari iPhone 14 di pasar-pasar utama.

Sebagai contoh, pelanggan harus menunggu masing-masing 4 dan 9 hari lebih lama untuk mendapatkan iPhone 15 dan 15 Pro Max mereka. Di sisi lain, permintaan untuk versi Pro dan Plus mengalami penurunan. Ivan Lam (Analis Senior Counter Point Research) mengungkapkan peningkatan waktu tunggu iPhone 15 Pro Max tidak begitu mengejutkan.

"Pengiriman iPhone 15 Pro Max yang lama ini adalah hal yang lumrah terjadi ketika produk mengalami peningkatan signifikan, khususnya terkait modul kamera," katanya seperti dilansir BGR.

Uniknya, Display Supply Chain (DSCC) melaporkan bahwa pengiriman panel untuk seri iPhone 15 mengalami peningkatan sebesar 23% jika dibandingkan dengan seri iPhone 14 hingga bulan Agustus. Hal ini menunjukkan bahwa Apple telah bersiap menghadapi permintaan yang lebih tinggi.

Dalam pengiriman panel untuk seri iPhone 15 saat ini, model Pro memiliki pangsa pasar yang lebih tinggi dibandingkan dengan model iPhone 14 Pro selama periode Juni-Agustus. Pada rentang waktu yang sama, model iPhone 15 Pro mengalami peningkatan pesanan panel sebanyak 55%, dibandingkan dengan 49% pada seri iPhone 14.

Pada periode Juni hingga Agustus untuk seri iPhone 15, Samsung Display mengalami peningkatan permintaan sebesar 91%, dibandingkan dengan 84% untuk seri iPhone 14 pada periode yang sama tahun sebelumnya. Semua ini menunjukkan bahwa iPhone 15 Pro Max dan seri iPhone 15 secara keseluruhan sedang mengalami permintaan yang tinggi dan mendapat respons positif dari pasar.

Kapan Masuk Indonesia?

Apple iPhone 15 Pro Max (Apple)

Saat ini banyak para pecinta iPhone di Indonesia yang sudah tidak sabar ingin memborong produk iPhone 15 series. Apalagi, iPhone 15 series sudah meluncur terlebih dahulu di Singapura dan Thailand pada 22 September.

iPhone 15 series juga akan menyambangi Malaysia dan Vietnam pada 29 September. Sedangkan, hilal peluncuran iPhone 15 series di Filipina dan Indonesia belum terlihat. Namun website Apple Filipina sudah menampilkan iPhone 15. Sedangkan, situs Apple di Indonesia masih memamerkan iPhone 14 series.