Find Us On Social Media :

Dell Apex Cloud Platform for Azure Sederhanakan Penerapan Hybrid Cloud

By Liana Threestayanti, Jumat, 29 September 2023 | 20:35 WIB

Ilustrasi hybrid cloud

Dell Technologies menghadirkan Dell APEX Cloud Platform for Microsoft Azure guna membantu organisasi mengelola infrastruktur TI di tengah kompleksitas hybrid dan multi cloud

Pengumuman ini juga menjadikan Dell sebagai mitra pertama Microsoft untuk Premier Solutions for Microsoft Azure Stack HCI.

Sebagai informasi, kategori solusi Azure Stack HCI hanya mencakup platform-platform yang menghadirkan time-to-value tercepat untuk hybrid cloud Azure melalui integrasi di level terdalam dengan Microsoft. 

Dell APEX Cloud Platform for Microsoft merupakan sistem siap pakai (turnkey) baru yang sepenuhnya terintegrasi dan dikembangkan bersama Microsoft untuk meningkatkan pengalaman hybrid cloud Microsoft Azure di lingkungan pusat data dan edge. 

Karolis Macionis, Regional Director, APEX, Dell  Technologies, Asia Pasifik dan Jepang (APJ) menjelaskan bahwa Dell Technologies dan Microsoft memiliki sejarah panjang dalam kolaborasi dan inovasi hybrid cloud untuk membantu pelanggan menerapkan aplikasi dan data di mana pun mereka membutuhkan. 

“Platform baru ini akan mempermudah organisasi di wilayah APJ untuk menyederhanakan pengelolaan Azure mereka, mempercepat pengiriman  aplikasi, dan menawarkan fleksibilitas untuk menjalankan beban kerja mereka di cloud, edge, dan pusat data,” jelas Karolis.

“Dell APEX Cloud Platforms adalah infrastruktur generasi baru yang menghadirkan aktivitas operasional konsisten dan penempatan beban kerja yang jauh lebih terkendali dengan adanya  lebih banyak pilihan ekosistem cloud on-premise. Platform-platform tersebut akan  menghadirkan fleksibilitas dan perlindungan investasi yang lebih besar berkelanjutan bagi  pelanggan kami berkat kombinasi inovasi terbaik dari Dell yang mencakup manajemen dan orkestrasi infrastruktur terotomatisasi, storage berbasis software, dan komputasi generasi baru,”  ujar Erwin Yusran, Data Center Solutions Lead, Dell Technologies, Indonesia. 

Menyederhanakan Azure on-premise 

Berdasarkan sebuah studi ESG mengenai tren penerapan aplikasi multicloud, 48%  pelanggan yang disurvei menyatakan perluasan penerapan on-premise. 

Dell APEX Cloud Platform for Azure menghadirkan cara yang optimal bagi pelanggan untuk menerapkan Microsoft Azure ke pusat data dan berbagai lokasi edge.  

Platform ini  menggabungkan keahlian Dell dalam menghadirkan pengelolaan dan orkestrasi berbasis software dan storage berbasis software dengan keunggulan Microsoft  dalam layanan cloud dan container orchestration.  

“Semakin banyak pelanggan yang meminta kami untuk menghadirkan Azure di mana pun mereka membutuhkannya di dunia nyata, apakah itu di pabrik, toko ritel, restoran cepat saji,  atau berbagai lokasi mereka lainnya. Bekerja sama dengan Dell, kami bisa memproyeksikan kebutuhan Microsoft Azure di lokasi-lokasi tersebut di level edge,” ungkap Douglas Phillips,  Corporate Vice President, Azure Edge + Platform.