Find Us On Social Media :

Inilah 6 Alasan Samsung Galaxy S10+ Masih Layak Dibeli pada 2023

By Agis Maulana, Jumat, 29 September 2023 | 17:27 WIB

Samsung Galaxy 10+

Saat membicarakan tentang smartphone berkualitas, jajaran smartphone dari Samsung masih menjadi rekomendasi yang paling dinanti. Selain nama besar yang dimilikinya, produk-produk dari Samsung memang banyak disukai karena menawarkan teknologi terbaru dengan kualitas tinggi. Apalagi kalau kita melihat pada series smartphone flagship-nya seperti Samsung Galaxy S10+.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy S10+ masih menjadi salah satu smartphone terlaris di Indonesia. Meskipun sudah dirilis pada 2019 lalu, smartphone kelas atas ini dibekali dengan berbagai fitur yang masih relevan hingga saat ini. Spesifikasi Samsung Galaxy S10+ yang luar biasa membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk Anda yang ingin menggunakan smartphone dalam jangka panjang.

Menurut riset terbaru dari Populix, masyarakat Indonesia mengganti smartphone setiap dua tahun sekali. Umumnya, alasan mereka mengganti smartphone karena fitur yang tersedia sudah tidak bisa menunjang kebutuhan aplikasi terkini.

Tentunya, kondisi tersebut akan berbeda jika Anda menggunakan Samsung Galaxy S10+. Dirancang sebagai smartphone kelas atas, Samsung Galaxy S10+ memiliki teknologi yang masih terbilang mumpuni hingga saat ini.

Beberapa fitur yang menjadi keunggulan dari Samsung Galaxy S10+ adalah layarnya yang memakai dynamic AMOLED dan dilapisi Corning Gorilla Glass 6, serta kameranya yang dibekali segudang fitur berkualitas.

Agar Anda semakin yakin untuk membeli Samsung Galaxy S10+, berikut sejumlah alasan yang membuat smartphone ini layak dibeli pada 2023.

  1. Series flagship terlaris

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Samsung Galaxy S10+ termasuk smartphone terlaris hingga saat ini. Apalagi jika membicarakan mengenai smartphone Samsung bekas, banyak konsumen yang melirik Samsung seri ini sebagai perangkat harian mereka. Pasalnya, ketahanan mesin dan performa Samsung Galaxy S10+ bekas masih sangat terjaga. Apalagi kalau Anda membeli di toko dan penjual yang tepat.

  1. Punya layar berkualitas tinggi

Dilengkapi dengan dynamic AMOLED, layar dari Samsung Galaxy S10+ memberikan warna yang lebih jernih dibandingkan smartphone lainnya. Tak hanya itu, layarnya memiliki ukuran 6,4 inci dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 6 yang membuat layarnya lebih tahan goresan atau benturan.

Layar yang luas tersebut juga bahkan mampu memberikan resolusi 1440 x 3040 piksel yang cocok digunakan untuk menikmati konten digital dengan kualitas yang tinggi.

  1. Kamera yang mumpuni

Tak hanya layarnya saja yang punya spesifikasi gahar, kamera yang dimiliki Samsung Galaxy S10+ juga dapat diadu kualitasnya dengan smartphone keluaran terbaru. Mengusung teknologi yang canggih, smartphone ini memiliki tiga buah kamera di bagian belakang dengan resolusi 12 MP untuk kamera wide, 12 MP untuk kamera telephoto, dan 16 MP untuk kamera ultrawide.

Sementara itu, untuk kamera depan, Samsung Galaxy S10+ dibekali lensa dengan resolusi 10 MP dan 8 MP. Fitur-fitur yang terdapat pada kamera depannya ini tidak main-main, yakni dual pixel PDAF, OIS, AF, dua kali optical zoom, serta super steady video. Perekaman video dapat dilakukan hingga resolusi 4K/60 fps.

  1. Mendukung wireless charging

Soal kapasitas baterai, Samsung Galaxy S10+ memang hanya berkapasitas 4100 mAh. Walaupun begitu, kapasitas baterai yang tidak terlalu besar tersebut tidak menjadi hambatan yang besar. Sebab, Samsung Galaxy S10+ didukung dengan teknologi fast dan wireless charging yang membuat pengisian baterai menjadi lebih cepat sehingga smartphone dapat digunakan seharian.