Find Us On Social Media :

WhatsApp Hadirkan Tiga Fitur AI Terbaru, Dapat Membuat Rencana Liburan

By Adam Rizal, Senin, 2 Oktober 2023 | 09:35 WIB

Cara Download GB WhatsApp Secara Gratis.

WhatsApp akan segera menghadirkan tiga fitur utama berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yaitu stiker AI, chat AI, dan Photorealistic Image Generation.

Meta sebagai perusahaan induk WhatsApp berkomitmen mengintegrasikan teknologi AI ke dalam setiap platformnya yaitu Facebook, Instagran dan WhatsApp. Tentunya kehadiran fitur AI akan meningkatkan pengalaman baru kepada pengguna.

Semua fitur AI WhatsApp itu berbasis Llama 2, model AI open-source yang Meta perkenalkan beberapa bulan lalu.

Model AI itu ini memiliki tujuan untuk menghasilkan teks dan kode berdasarkan input teks dari pengguna.

Fitur chat AI di WhatsApp memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan asisten AI dari Meta.

Contohnya, pengguna dapat meminta bantuan AI untuk merencanakan liburan, menjawab pertanyaan umum, atau melakukan penelusuran internet menggunakan bantuan Microsoft Bing.

Pengguna dapat memanggil asisten AI Meta dengan memberikan instruksi dalam bentuk teks. WhatsApp menekankan bahwa meskipun AI dapat membaca pesan yang dikirimkan kepadanya, pesan pribadi pengguna tetap terlindungi dengan enkripsi end-to-end, sehingga tidak ada pihak lain, termasuk Meta, yang dapat mengaksesnya.

Meta juga akan memperkenalkan 28 karakter AI dengan kepribadian masing-masing, yang melibatkan beberapa tokoh terkenal dan influencer seperti MrBeast, Kendall Jenner, Paris Hilton, dan lainnya.

Selain berbicara, asisten AI Meta juga akan mampu menghasilkan gambar yang sangat realistis berdasarkan input teks, mirip dengan teknologi image generator lainnya seperti Dall-E dan Midjourney.

Asisten AI Meta akan segera tersedia untuk beta tester di Amerika Serikat. Fitur ini akan hadir di aplikasi Meta seperti WhatsApp, Messenger, Instagram, kacamata pintar Ray-Ban, dan headset VR Quest 3.

Selain itu, AI juga akan membantu pengguna dalam membuat stiker di WhatsApp, dengan menggunakan image generator model yang disebut Emu. Meta mengklaim bahwa Emu dapat menghasilkan stiker berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Pengguna hanya perlu memasukkan instruksi dalam bentuk teks untuk menciptakan stiker AI.