Find Us On Social Media :

Nih! Dua Penyebab Suhu iPhone 15 Cepat Panas Dibanding Varian Lainnya

By Adam Rizal, Senin, 2 Oktober 2023 | 13:00 WIB

Apple iPhone 15 Pro Max (Apple)

Baru-baru ini Apple mengungkapkan penyebab suhu iPhone 15 series menjadi lebih panas dari biasanya. Hal itu disebabkan oleh sebuah bug yang ngumpet di dalam sistem operasi iOS 17.

Apple berjanji akan segera memperbaiki bug dan memperbarui software iPhone 15 series tersebut.

Apple menjelaskan suhu panas iPhone 15 series terjadi dalam beberapa hari pertama setelah mengatur atau memulihkan perangkat karena adanya peningkatan aktivitas latar belakang.

Selain itu, beberapa pembaruan aplikasi pihak ketiga juga menjadi faktor penyebabnya, karena pembaruan tersebut mengakibatkan beban tambahan pada sistem iPhone.

Apple juga menyebut bahwa mereka saat ini sedang bekerja sama dengan pengembang aplikasi untuk memperbaiki pembaruan tersebut.

Beberapa aplikasi pihak ketiga yang terlibat dalam masalah ini termasuk Asphalt 9, Instagram, dan Uber.

Instagram sendiri telah merilis pembaruan pada aplikasinya pada tanggal 27 September untuk mengatasi masalah ini.

Apple menekankan bahwa pembaruan perbaikan bug pada iOS 17 yang akan datang tidak akan mengorbankan kinerja perangkat untuk mengatasi masalah suhu pada iPhone.

Sebagai catatan, iPhone 15 Pro dan Pro Max tidak mengalami masalah overheating karena desainnya yang menggunakan cangkang titanium terbaru sehingga lebih efisien dalam menghilangkan panas dibandingkan dengan model-model sebelumnya yang menggunakan baja tahan karat.

Apple juga menegaskan bahwa masalah ini tidak memiliki risiko terkait dengan keamanan atau cedera, dan tidak akan berdampak pada kinerja jangka panjang dari ponsel tersebut.

Varian Terlaris 

Apple iPhone 15 Pro Max (Apple)