Find Us On Social Media :

Advan Rilis All-In-On PC untuk Sektor Bisnis, Harga Mulai Rp5 Jutaan

By Rafki Fachrizal, Senin, 9 Oktober 2023 | 12:15 WIB

Advan OnePC.

Perusahaan teknologi local Advan baru saja meluncurkan perangkat All-in-One PC yang diberi nama OnePC.

OnePC dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan berbagai sektor bisnis, seperti sekolah, hotel, rumah sakit, kantor, retail, restoran, dan sebagainya.

“Jika Anda sedang mencari PC (personal computer) dan ingin menghemat area kerja dan daya listrik, serta fleksibel, ringkas dan bisa dibawa kemana-mana, OnePC adalah pilihan yang tepat untuk Anda,” ujar Tjandra Tansri, Direktur Advan.

Perangkat ini hadir dalam dua pilihan prosesor Intel, yaitu Intel Core i5 dan i7, yang diklaim dapat menunjang kebutuhan sektor bisnis di Indonesia.

Jika pemilik bisnis memerlukan kecepatan untuk tugas-tugas administratif, browsing web, dan penggunaan di sekolah, bisa memilih OnePC i5.

Namun, bila pekerjaan yang harus dilakukan cukup berat, seperti pemrosesan grafis, pengembangan perangkat lunak, dan pengeditan video, maka dapat memilih OnePC i7 generasi 12.

OnePC juga memberikan fleksibilitas tambahan untuk meng-upgrade storage sesuai kebutuhan dari para pebisnis.

RAM yang disematkan di OnePC Intel Core i5 adalah sebesar 8GB sedangkan pada Intel Core i7 adalah 16GB, yang berfungsi untuk mengatasi beban kerja yang besar sehingga multitasking bisa lebih lancar.

Storage SSD sebesar 512 GB di dalam perangkat juga dapat diupgrade sesuai dengan kebutuhan bisnis. Dengan Fleksibilitas ini, OnePC diklaim dapat terus berkinerja tinggi seiring dengan pertumbuhan bisnis.

Lebih lanjut, OnePC dibekali layar 24” FHD dengan SRGB 99% yang mampu menghasilkan detail gambar yang tajam, jelas, dan warna yang kontras, sehingga dapat memberikan efek memuaskan di mata para pengguna.

Bodi perangkat yang berwarna silver juga memberikan kesan modern dan minimalis di area kerja penggunanya.

Tak ketinggalan, OnePC turut memberikan kemudahan bagi pengguna dalam hal konektivitas. OnePC dibekali port USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, HDMI, Type C, USB A, Mic In, DC Jack, dan lainnya.

All-in-one PC ini juga disematkan kamera sebesar 5MP yang memungkinkan penggunanya melakukan video conference.