Find Us On Social Media :

Threads Luncurkan Fitur Edit dan Voice Thread, Ini Cara Pakainya

By Adam Rizal, Minggu, 15 Oktober 2023 | 13:00 WIB

Meta Threads

Threads, sebuah platform media sosial yang dikembangkan oleh Instagram meluncurkan dua fitur inovatif yaitu "Edit" dan "Voice Thread."

CEO Instagram Adam Mosseri mengatakan kini pengguna dapat memanfaatkan fitur Edit untuk melakukan perubahan pada unggahan mereka hingga lima menit setelah publikasi. Sedangkan, fitur Voice Thread memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara verbal.

"Kami dengan bangga memperkenalkan dua fitur baru di Threads pekan ini," katanya.

Fitur Edit dapat digunakan oleh pemilik akun Threads secara gratis. Pengguna hanya perlu mengklik menu "..." yang terletak di pojok kanan atas untuk mengedit kiriman atau tanggapan mereka.

Namun, fitur ini hanya tersedia selama lima menit pertama setelah unggahan dipublikasikan. Dengan "Edit," pengguna dapat menyempurnakan teks mereka, menambahkan gambar, dan melakukan perbaikan lainnya.

Threads juga menghadirkan "voice threads," yang mungkin dikenal sebagai catatan suara oleh sebagian orang. Untuk menggunakan fitur ini, pengguna dapat memulai atau merespons thread dengan mengetuk ikon mikrofon. Setelah perekaman dimulai, cukup tahan tombol rekam untuk merekam suara. Rekaman akan disertai teks otomatis yang dapat diedit oleh pengguna sebelum dipublikasikan.

Kedua fitur baru ini sangat bermanfaat dan dapat dinikmati secara gratis. Untuk memanfaatkan fitur-fitur ini, pengguna hanya perlu melakukan pembaruan aplikasi Threads.

Dengan pembaruan ini, mereka dapat segera mencoba dan menguji fitur-fitur menarik ini.

Versi Web

Saat ini, fitur pencarian di Threads hanya memungkinkan pencarian berdasarkan nama pengguna.

CEO Meta Mark Zuckerberg mengatakan saat ini Meta akan menambahkan fitur versi web bersamaan dengan peningkatan dalam fungsi pencarian. "Kami akan meluncurkan fitur ini dalam beberapa minggu mendatang," kata sumber-sumber dari The Wall Street Journal.

Dalam beberapa pekan terakhir, Meta telah menguji versi awal Threads versi web secara internal. Namun, sebelum dirilis secara luas, perlu dilakukan beberapa penyesuaian dan perbaikan lebih lanjut.