Find Us On Social Media :

Netflix Bakal Hadirkan Toko Ritel Fisik Pertama Netflix House

By Adam Rizal, Senin, 16 Oktober 2023 | 13:30 WIB

Netflix akan segera batasi praktik password sharing di kuartal pertama 2023

Perusahaan layanan streaming Netflix akan meluncurkan toko ritel fisik Netflix House yang akan menawarkan barang-barang, makanan dan pengalaman lain berdasarkan informasi film yang sedang populer di Netflix saat ini.

Saat ini belum ada banyak detail soal rencana Netflix House seperti di mana lokasi permanen. Namun, lokasi pertama diperkirakan akan diluncurkan di Amerika Serikat pada tahun 2025.

"Kami melihat banyak penggemar mencintai dunia film dan acara TV kami. Kami berpikir bagaimana kami jika membawanya ke tingkat berikutnya," kata Wakil Presiden Produk Konsumen Netflix Josh Simon kepada Bloomberg seperti dikutip Netflix. Saat ini Netflix mengoperasikan toko barang online yang menjual segala hal mulai dari kaos "Stranger Things" hingga kantung tidur amplop merah. Mereka juga pernah membuka toko pop-up (sementara).

Netflix juga telah melakukan eksperimen dengan pengalaman mendalam seperti "Squid Game: The Trials" di Los Angeles dan pertunjukan panggung prekuel untuk "Stranger Things" di London.

Netflix House akan menjadi lokasi permanen pertama untuk salah satu dari toko ini. Netflix House datang ketika layanan streaming itu terus mencari sumber pendapatan baru dan terus menaikkan harga yang sudah ada.

Sebelum berbisnis layanan streaming, Netflix membuka layanan penyewaan DVD yang diantar lewat pos.

Rekrut Teknisi AI

Ilustrasi Netflix

Saat ini terjadi kasus mogok kerja oleh Screen Actors Guild-American Federation of Television and Radio Artists/Writers Guild of America (SAG-AFTRA/WGA) terkait penggunaan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam produksi film dan TV telah dimulai.

Namun, Netflix melihat teknologi AI dari sisi yang berbeda karena dapat meningkatkan keuntungan perusahaan.

Netflix membuka kesempatan kerja bagi para pengembang AI supaya dapat mengisi posisi Product Manager dan Technical Director dalam divisi R&D Labs dan Machine Learning.

Dalam iklan pekerjaan, Netflix akan membuka posisi manajemen produk baru untuk meningkatkan efektivitas Platform Machine Learning mereka. Posisi-posisi ini akan berlokasi di markas streaming platform Netflix di Los Gatos, California tetapi Netflix juga akan memberikan fleksibilitas untuk bekerja dari jarak jauh.