Find Us On Social Media :

Transaksi Brand Kecantikan di Tokopedia Melejit Gegara Promo 10.10

By Rafki Fachrizal, Selasa, 17 Oktober 2023 | 15:15 WIB

Ilustrasi Aplikasi Tokopedia.

Platform marketplace Tokopedia mengumumkan adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di momen 10.10 dengan rata-rata peningkatan 12 kali lipat.

Hal ini didukung oleh salah satunya kampanye WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap hari pukul 14.00 WIB, termasuk pada 10/10/2023.

Head of Communications Tokopedia (GoTo E-commerce), Aditia Grasio Nelwan, mengatakan, “Tokopedia terus menghadirkan berbagai promo setiap hari untuk membantu masyarakat belanja online dengan lebih efisien. Selain itu, kami berharap berbagai promo setiap hari ini juga bisa mendongkrak penjualan para pelaku usaha di Indonesia khususnya UMKM lokal.”

“Salah satu promo yang disambut dengan sangat baik oleh masyarakat adalah WAR Diskon Tokopedia yang berlangsung setiap hari pukul 14.00 WIB, terlebih di momen 10.10 lalu. Promo ini turut berkontribusi dalam mendorong peningkatan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan 12 kali lipat pada 10 Oktober 2023 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan September 2023,” jelas Aditia.

Salah satu brand lokal kecantikan di Tokopedia, Rosé All Day Cosmetics, mencatatkan lonjakan penjualan berkat promo 10.10 di Tokopedia termasuk WAR Diskon.

Co-Founder Rosé All Day Cosmetics, Tiffany Danielle, berkata, “Saat promo 10.10, Rosé All Day Cosmetics memberi diskon spesial dan me-restock produk terlaris kami lewat Tokopedia. Hal ini mendorong kenaikan penjualan Rosé All Day Cosmetics melalui Tokopedia hingga 11 kali lipat pada 10 Oktober 2023 dibandingkan rata-rata transaksi harian kami sepanjang bulan September 2023.”

Selain Rosé All Day Cosmetics, brand lokal kecantikan yang juga berhasil menggarap peluang pada momen 10.10 di Tokopedia adalah Alchemist Fragrance.

Pada tanggal 10 Oktober 2023 lalu, Alchemist Fragrance meluncurkan koleksi parfum hasil kolaborasi dengan Maudy Ayunda ‘Alchemist Onirique’ yang hanya bisa didapatkan secara eksklusif lewat Tokopedia.

“Peluncuran koleksi Alchemist Onirique bersama Maudy Ayunda eksklusif di Tokopedia ini disambut dengan sangat antusias. Berkat sederet promo di Tokopedia, Alchemist Fragrance bisa mencapai kenaikan penjualan hingga 17 kali lipat di 10.10 lalu, jika dibandingkan dengan rata-rata transaksi harian kami pada bulan September 2023. Kami sangat mengapresiasi dukungan Tokopedia bagi brand lokal, seperti Alchemist Fragrance,” ujar CEO of Alchemist Fragrance, Naya Tinanda Nabila.

Selain WAR Diskon, Tokopedia teruskan diskon Biaya Jasa Aplikasi Rp1.000

Promo WAR Diskon Tokopedia hadir setiap hari pukul 14.00 WIB–termasuk saat momen 10.10–dengan beragam penawaran menarik.

Lewat WAR Diskon Tokopedia, masyarakat berkesempatan mendapatkan diskon 90%, cashback 100%, dan tentunya bebas atau gratis ongkir. Semua promo juga bisa ditumpuk atau digunakan sekaligus dalam setiap transaksi.

“Agar masyarakat bisa belanja online dengan lebih mudah dan hemat, selain menyelenggarakan promo WAR Diskon setiap hari pukul 14.00 WIB, Tokopedia juga terus mendiskon Biaya Jasa Aplikasi menjadi Rp1.000,” jelas Aditia.