Find Us On Social Media :

Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen Terbaru Meluncur, Ada AI-nya

By Adam Rizal, Rabu, 18 Oktober 2023 | 13:00 WIB

Prosesor Desktop Intel Core 14th Gen Terbaru Resmi Meluncur

Perusahaan teknologi Intel meluncurkan proyeksi prosesor desktop terbaru mereka, Intel Core Generasi ke-14 untuk memberikan pengalaman yang optimal kepada konsumen dan meningkatkan kinerja layanan.

"Intel berkomitmen untuk terus meningkatkan standar kinerja desktop. Dengan Intel Core Generasi ke-14, kami sekali lagi menunjukkan mengapa para penggemar teknologi beralih ke produk Intel untuk pengalaman desktop terbaik," katanya Roger Chandler (Wakil Presiden dan Manajer Umum Intel untuk PC Enthusiast dan Workstation di Client Computing Group).

Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-14 didukung oleh arsitektur hybrid performa tinggi dari Intel dan dirancang untuk memberikan performa komputasi yang impresif, tanpa mengganggu produktivitas pengguna.

Salah satu unggulan dalam jajaran prosesor desktop Intel Core Generasi ke-14 adalah i9-14900K, yang diklaim sebagai prosesor desktop tercepat di dunia dengan 24 core dan 32 thread, serta kecepatan mencapai 6 GHz, yang sangat diinginkan oleh para gamer.

"Prosesor Intel Core Generasi ke-14 memberikan pengalaman bermain game yang imersif dengan peningkatan kinerja game hingga 23 persen dibandingkan dengan pesaing terkemuka. Fitur-fitur baru seperti Intel Application Optimization (APO) juga memastikan threading aplikasi yang lebih baik," ujarnya.

Selain i9-14900K, tersedia juga i7-14700K dengan 20 core dan 28 thread, dilengkapi dengan empat Efficient-core (E-core) tambahan dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Kelebihan core sebanyak 25 persen pada prosesor ini akan memberikan peningkatan signifikan dalam kinerja multitasking, khususnya untuk para kreator.

Prosesor Intel Core Generasi ke-14 yang "unlocked" menyediakan pengalaman overclocking yang tak tertandingi, baik bagi para ahli maupun pemula.

Prosesor desktop generasi terbaru juga memasukkan fitur baru Intel XTU AI Assist untuk overclocking yang dibimbing oleh kecerdasan buatan (AI), serta mendukung kecepatan DDR5 XMP yang mencapai lebih dari 8.000 megatransfer/detik (MT/S).

Selain itu, prosesor desktop ini juga dilengkapi dengan dukungan terintegrasi untuk Wi-Fi 6/6E dan Bluetooth 5.3, serta mendukung teknologi nirkabel Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 yang baru.

Tidak hanya itu, prosesor desktop Intel Core Generasi ke-14 juga mendukung Thunderbolt 4 serta konektivitas kabel Thunderbolt 5 yang akan datang dengan bandwidth hingga 80 Gbps dalam dua arah.

Prosesor ini akan tersedia mulai 17 Oktober 2023 di gerai ritel dan melalui mitra OEM, dan tetap kompatibel dengan chipset Intel seri 600 dan 700, memungkinkan penggemar PC untuk melakukan upgrade sistem mereka dengan mudah dan menikmati kinerja gaming dan kreativitas terbaru.

Baca Juga: Daftar HP yang Pertama Kali Pakai Chipset 'Monster' Snapdragon 8 Gen 3

Baca Juga: Dijual Rp20 Jutaan, Harga Asli iPhone 15 Pro Max Hanya Rp8 Jutaan