Find Us On Social Media :

ASUS Pen Display ProArt Akan Mulai Tersedia di Tanah Air Bulan Depan

By Rafki Fachrizal, Rabu, 18 Oktober 2023 | 12:00 WIB

Ilustrasi ASUS Pen Display ProArt.

ASUS umumkan ketersediaan Pen Display ASUS ProArt PA169CDV, sebuah layar UHD 4K portabel 15,6 inci dengan panel IPS 10-bit. Perangkat ini akan mulai tersedia di tanah air pada bulan Oktober mendatang.

Dalam paket penjualannya, monitor ini telah dilengkapi ProArt Pen yang dibekali teknologi EMR Wacom untuk menghadirkan pengalaman menulis dan menggambar yang nyaman.

PA169CDV adalah monitor portabel pertama di dunia yang telah PANTONE Validated dan Calman Verified untuk menampilkan warna yang akurat kepada kreator.

Monitor ini juga memiliki desain inovatif dengan menghadirkan kickstand atas dan bawah yang membuat pengguna dapat mengatur sudut kemiringan yang berbeda untuk produktivitas harian dan alur kerja kreatif.

Perangkat yang Cocok untuk Kreator

ProArt PA169CDV dirancang untuk mendukung para kreator dan menyederhanakan alur kerja dunia kreatif.

Panel 4K UHD (3840 x 2160) menawarkan 4X pixel density dan onscreen space hingga 3X lipat seperti yang ditampilkan layar FHD dalam ukuran yang sama.

Tingkat kecerahan hingga 500 nits dan sertifikasi VESA DisplayHDR 400 memberikan gambar yang lebih cerah dan detail.

ASUS ProArt Pen dibekali teknologi EMR Wacom bawaan sehingga mampu mendeteksi setiap gerakan tangan secara akurat, meskipun ketika pena dimiringkan hingga 40°.

ProArt Pen memiliki 4096 sensitivitas tekanan, sehingga semuanya bisa terasa intuitif dan akurat meskipun sedang menggambar dengan cepat atau lambat, membuat garis tipis atau tebal, maupun membuat bayangan objek yang halus. ProArt Pen juga dibekali dengan dua pen nib tambahan.

Panel pada PA169CDV telah dilapisi sepenuhnya untuk meminimalkan kesalahan paralaks, sehingga menawarkan akurasi piksel yang presisi untuk menghadirkan sensasi menulis atau menggambar di atas kertas asli.

Permukaan layar juga dibekali lapisan anti-silau dan anti sidik jari untuk mencegah noda serta pantulan cahaya yang tidak nyaman.

Ilustrasi ASUS Pen Display ProArt.