Find Us On Social Media :

Fitur WhatsApp Terbaru ini Bikin Pesan Audio Menghilang Sendiri

By Adam Rizal, Senin, 23 Oktober 2023 | 11:30 WIB

Begini Cara Download Aplikasi GB WhatsApp Terbaru.

WhatsApp kembali menghadirkan fitur terbaru dalam versi Beta yang memungkinkan kemampuan pesan audio menghilang sendiri. Informasi ini pertama kali muncul melalui laporan dari WABetaInfo.

Pengguna WhatsApp Beta versi terbaru akan dapat mengirim pesan audio yang akan otomatis menghilang setelah dibuka oleh penerima pesan. Cara kerja fitur itu mirip dengan fitur "View Once" yang telah diperkenalkan pada 2021.

Dengan "View Once," media yang dikirim akan menghilang setelah dilihat oleh penerima pesan.

Pada tahun berikutnya, fitur ini diperbarui untuk melarang pengguna penerima melakukan tangkapan layar atau merekam layar saat melihat pesan tersebut seperti dikutip 9to5mac.

"WhatsApp telah memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi pesan suara dalam mode 'lihat sekali' untuk meningkatkan privasi. Fitur ini hanya tersedia bagi beberapa pengujian beta yang telah menginstal versi terbaru WhatsApp Beta," tulis WABetaInfo.

Namun, saat ini belum ada informasi tentang kapan fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna dan tidak semua pengguna versi beta dapat mengakses fitur ini.

Selain itu, WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur untuk aplikasi iPad. Fitur ini tersedia dalam versi beta saat ini, dan memungkinkan pengguna menghubungkan akun WhatsApp mereka dari ponsel ke tablet, mirip dengan cara aplikasi WhatsApp berfungsi pada perangkat Mac.

Fitur Multi Akun

Cara Download GB WhatsApp Secara Gratis.

WhatsApp resmi memperkenalkan fitur multi-akun yang memungkinkan pengguna mengoperasikan dua akun WhatsApp pada satu perangkat tanpa perlu mengandalkan trik tambahan.

Pengguna dapat mengaktifkan dua akun dalam satu aplikasi WhatsApp secara langsung. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memisahkan antara akun pribadi dan akun untuk keperluan pekerjaan pada satu perangkat.

WhatsApp mengumumkan fitur baru ini dalam sebuah posting di blog resmi mereka. Dalam pengumuman tersebut, WhatsApp mengatakan, "Sekarang Anda tidak lagi perlu log out setiap kali, membawa dua ponsel, atau khawatir mengirimkan pesan dari akun yang salah."

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna masih memerlukan nomor telepon dan kartu SIM kedua.