Find Us On Social Media :

Ekstensi Berbasis ChatGPT Ini Bisa Tingkatkan Kemampuan Google Chrome

By Rafki Fachrizal, Rabu, 25 Oktober 2023 | 19:30 WIB

Ilustrasi Google Chrome.

Bagi pengguna Google Chrome, saat ini banyak ekstensi yang dibekali kemampuan ChatGPT.

Hal ini memungkinkan pengguna Google Chrome mengakses fitur ekstensi yang diintegrasikan ChatGPT dari laman web mana pun.

Ekstensi berbasis ChatGPT dapat membuat Google Chrome menjadi lebih pintar karena dapat memberikan informasi, saran, dan umpan balik yang bermanfaat ke pengguna.

Sebagai informasi, ekstensi merupakan sebuah program kecil yang dapat menambahkan fungsi atau fitur pada program utama yang sudah ada.

Di Google Chrome, ada banyak sekali ekstensi dengan berbagai kemampuan, termasuk ekstensi yang dintegrasikan dengan teknologi ChatGPT.

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi ekstensi yang dibekali ChatGPT untuk Anda yang sering menggunakan Google Chrome.

1. WebChatGPT

Dengan bantuan ekstensi ini, kemampuan Google Chrome akan ditingkatkan sehingga dapat memberikan hasil pencarian di browser yang relevan ketika menanggapi pertanyaan atau permintaan pengguna.

Ekstensi ini memungkinkan ChatGPT untuk mencari tautan yang relevan di Google Chrome ketika menerima pertanyaan dari pengguna.

Setelah itu, WebChatGPT akan menampilkan hasil pencarian dan mengumpulkan data melalui tautan-tautan ini.

2. Perplexity AI

Perplexity AI memiliki kemampuan canggih, bahkan satu laman web atau seluruh situs web diklaim mampu dibaca oleh ekstensi ini.

Karena kemampuan tersebut, pengguna dapat memanfaatkan ekstensi ini untuk menelusuri artikel yang panjang dan mengajukan pertanyaan setelah pengguna fokus pada bagian tertentu.