Find Us On Social Media :

Ternyata ini Laptop Hewlett Packard (HP) Paling Laris di Indonesia

By Adam Rizal, Kamis, 26 Oktober 2023 | 11:30 WIB

Victus by HP 15.

Firma riset International Data Corporation (IDC) mengungkapkan HP berada di peringkat kedua sebagai vendor PC terbesar di dunia pada kuartal III-2023.

Pada periode tersebut, HP berhasil mengirimkan sebanyak 13,5 juta unit PC, dengan pangsa pasar mencapai 19,8 persen.

Baru-baru ini Hewlett Packard (HP) Indonesia mengungkapkan seri laptopnya yang paling diminati di Indonesia dengan jumlah pengiriman terbanyak.

Vice President & Head, Personal Systems Category for Greater Asia, HP Inc., Koh Kong Meng mengungkapkan laptop HP yang paling diminati di Indonesia adalah seri laptop gaming Victus.

"Pengiriman laptop Victus melampaui seri lainnya," katanya seperti dilansir Kompas.com.

Mayoritas pengiriman laptop HP ke ke Indonesia adalah model HP Victus, sebuah laptop gaming yang ditujukan untuk segmen entry level hingga mid-range. Laptop gaming Victus sangat dicari oleh konsumen Indonesia, termasuk "gamer kasual" dan pemula.

Di Indonesia, laptop HP Victus dijual dengan harga mulai dari Rp 14 juta.

HP Victus menawarkan ukuran layar yang lebar 15,6 inci dan 16,1 inci, dengan berbagai jenis prosesor seperti Intel Core generasi ke-12 dan ke-13, serta prosesor AMD Ryzen 5 dan Ryzen 7.

Selain itu, laptop gaming HP Victus dilengkapi dengan kartu grafis (GPU) seperti Nvidia GeForce RTX 3050, 3060, dan 4060.

Meskipun pasar PC global mengalami penurunan sebesar 7,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, HP tetap optimis bahwa konsumen akan terus membutuhkan PC baru, terutama untuk mendukung gaya kerja hybrid, pendidikan, dan hiburan.

Koh Kong Meng melihat Indonesia dengan populasi mencapai 250 juta jiwa, merupakan salah satu negara berkembang terbesar di dunia tetapi tingkat penetrasi PC di sana masih rendah.

"Kami melihat banyak peluang signifikan untuk memaksimalkan daya beli konsumen di Indonesia," ujarnya.