Find Us On Social Media :

Lenovo dan NVIDIA Kompak Kembangkan Layanan Bisnis Berbasis AI

By Adam Rizal, Jumat, 27 Oktober 2023 | 10:30 WIB

Lenovo dan NVIDIA Kompak Kembangkan Layanan Bisnis Berbasis AI

Lenovo dan NVIDIA kompak mengembangkan layanan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang dirancang khusus untuk aplikasi bisnis di berbagai perusahaan.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO kedua perusahaan tersebut dalam acara Lenovo Tech World yang digelar pada tanggal 24 Oktober lalu di Kota Austin, Amerika Serikat.

Melalui kerja sama ini, kedua perusahaan raksasa itu bertujuan menciptakan sistem terintegrasi yang memanfaatkan AI dalam berbagai aspek bisnis.

Lenovo dan NVIDIA memiliki rencana untuk menghadirkan AI generatif secara kustom yang dapat memanfaatkan Hybrid Cloud untuk mendukung operasi bisnis.

Hybrid Cloud adalah teknologi di mana infrastruktur IT perusahaan terhubung dengan infrastruktur IT pihak ketiga.

Dalam waktu dekat, Lenovo akan memperkenalkan layanan yang dikenal dengan nama Lenovo AI Professional Services, yang dibangun dengan memanfaatkan model kecerdasan buatan kustom dari Layanan Cloud Foundation AI NVIDIA, yang dapat terhubung dengan infrastruktur cloud klien mereka.

Melalui kerjasama ini, keduanya berharap dapat membantu berbagai perusahaan dalam menemukan solusi yang efisien, cepat, dan biaya yang lebih terjangkau melalui pemanfaatan kecerdasan buatan di berbagai aspek bisnis.

Lenovo dan NVIDIA juga menyatakan kerja sama strategis itu menandai era baru di mana AI generatif akan lebih mudah diakses dan lebih fleksibel dalam penerapannya di berbagai sektor.

Kerja sama antara Lenovo dan NVIDIA merupakan bagian dari inisiatif "AI for All" milik Lenovo.

Selain dengan NVIDIA, Lenovo juga berencana untuk bekerja sama dengan perusahaan teknologi lainnya, seperti AMD dan Microsoft, dalam melanjutkan inisiatif ini.

Nvidia dan Foxconn

Gandeng Nvidia, Foxconn Bangun Data Center AI