Find Us On Social Media :

Daftar HP ini Dipastikan Pakai Snapdragon 8 Gen 3 Berteknologi AI

By Adam Rizal, Rabu, 1 November 2023 | 11:30 WIB

Xiaomi 14

Qualcomm resmi meluncurkan SoC flagship terbarunya Snapdragon 8 Gen 3 yang menawarkan peningkatan signifikan dari sisi performa dan efisiensi. Xiaomi 14 series menjadi HP pertama yang memakai chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Dalam pengumumannya, Qualcomm mengungkapkan ASUS, Samsung, Honor, iQOO, MEIZU, NIO, Nubia, OnePlus, OPPO, realme, Redmi, RedMagic, Sony, vivo, Xiaomi, dan ZTE adalah batch pertama yang bakal merilis smartphone SD8 Gen 3.

Nantinya, smartphone itu akan meluncur mulai akhir tahun 2023 ini hingga pertengahan 2024. iQOO akan meluncurkan flagship iQOO 12 pada 7 November.

Sejumlah brand lain belum mengumumkan tanggal rilis sejauh ini, tapi mereka sudah mengonfirmasi seri ponsel apa yang akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm tersebut.

Vivo juga memastikan flagshipnya vivo X100 Series akan memakai Snapdragon 8 Gen 3 dan akan meluncur di China pada November bulan ini.

Sementara itu, Redmi mengonfirmasi Redmi K70 Series akan memakai Snapdragon 8 Gen 3. Oppo Find X7 Series dipastikan memakai Snapdragon 8 Gen 3.

Tak mau ketinggalan, OnePlus akan melucnurkan OnePlus 12 yang mengusung Snapdragon 8 Gen 3.

Honor pun akan memperkenalkan Magic 6 dengan Snapdragon 8 Gen 3. Nubia bakal meluncurkan Z60 Ultra dan Red Magic 9 Series yang memakai Snapdragon 8 Gen 3

Realme memastikan smartphone andalannya Realme GT 5 Pro akan memakai Snapdragon 8 Gen 3 dan meluncur tahun depan.

Terakhir, sesuai tradisnya, Samsung akan menyematkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 ke Samsung Galaxy S24 Series yang akan meluncur awal tahun depan.

Berteknologi AI

Snapdragon 8 Gen 3