Menjelang akhir tahun 2023, Grab menghadirkan program ‘Megahedon: Megahnya Diskon Akhir Tahun’ yang menawarkan beragam diskon untuk konsumen GrabFood dan GrabMart.
Berlangsung dari 1 November 2023 hingga 14 Januari 2024, konsumen dapat menikmati potongan harga hingga Rp150 ribu untuk layanan GrabFood, diskon hingga Rp50 ribu untuk layanan GrabMart, serta biaya pengiriman yang lebih terjangkau.
Guna menghadirkan tawaran yang lebih menarik bagi konsumen, Grab juga menggandeng lebih dari 20 brand untuk memberikan penawaran khusus dalam program ini.
Brand tersebut di antaranya makanan cepat saji seperti Bakmi GM, Solaria, kebutuhan masak & aneka minuman seperti Japfa Best & Best Meat, SariWangi, hingga beragam bank dan jaringan pembayaran seperti Bank Mega, Bank Mandiri, Bank Danamon, VISA, dan MasterCard.
Hadi Surya Koe, Head of Marketing, GrabFood & GrabMart, Grab Indonesia, menyampaikan “Sebagaimana Grab hadir untuk memenuhi kebutuhan harian masyarakat Indonesia, di momen akhir tahun ini kami juga ingin turut membuat momen kebersamaan dengan orang-orang tercinta menjadi lebih bermakna dengan berbagai promo dan penawaran khusus.”
“Lewat program Megahedon, kami berharap para konsumen tidak hanya dapat menghemat pengeluaran, namun juga tidak melewatkan satu pun momen berharga karena kebutuhan akhir tahun mereka, mulai dari makanan hingga perlengkapan pesta, dapat langsung diantar ke depan pintu rumah,” lanjutnya.
Ilustrasi Program 'Megahedon: Megahnya Diskon Akhir Tahun’.
Rilis Laporan Tren Kuliner & Belanja Harian
Memasuki penghujung tahun ini, Grab juga kembali meluncurkan Laporan Tren Kuliner & Belanja Harian yang mengungkap kebiasaan konsumen dalam menggunakan aplikasi pengiriman.
Dari data yang diperoleh, nasi goreng masih menempati peringkat pertama dan menjadi makanan favorit orang Indonesia di antara beragam pilihan kuliner yang ada di GrabFood, diikuti oleh udang keju dan es teh.
Sementara, untuk pembelanjaan di GrabMart, tiga produk yang paling banyak dipesan adalah es kopi susu, aneka bawang, dan odeng.
Korean Waves atau gelombang Korea yang tengah menjadi tren di Indonesia turut meningkatkan penjualan produk-produk khas Korea di GrabFood dan GrabMart seperti camilan, makanan, dan minuman.
Hal ini terbukti dengan posisi odeng, camilan populer Korea yang menempati peringkat ketiga yang paling banyak dipesan di GrabMart.