Find Us On Social Media :

Google Tambahkan Fitur Pembuat Ringkasan Berbasis AI ke Pixel 8

By Adam Rizal, Minggu, 5 November 2023 | 09:00 WIB

Pixel 8

Google memperbarui aplikasi Recorder pada line-up smartphone mereka terutama seri Pixel 8. Perbaruan itu mencakup tiga fitur utama yaitu Ringkasan artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, Rekaman Favorit, dan Saluran Audio.

Pengguna Pixel 8 akan mendapatkan manfaat dari fitur Rekaman Favorit, yang memungkinkan mereka menandai rekaman yang ingin didengarkan kembali.

Saat rekaman ditandai sebagai favorit, pengguna dapat dengan mudah mengaksesnya melalui toolbar yang ditampilkan di bagian atas aplikasi seperti dikutip 9to5google.

Kemudian ada fitur saluran Audio yang telah diperbarui sejak beberapa waktu lalu. Hal itu memungkinkan pengguna mengatur pengaturan audio seperti Mono dan Stereo sesuai dengan kebutuhan, bergantung pada sumber audio.

Pengguna bisa melihat pilihan Saluran Audio di deret tiga teratas. Saat menu itu diketuk, pengguna bisa memilih kemampuan Mono dan Stereo dengan menyesuaikan keadaan.

Jika pengguna sedang merekam audio di ruangan dengan satu speaker besar, kemampuan Mono bisa dipilih. Sebaliknya, jika audio yang diterima Rekaman berasal dari berbagai speaker, pengguna bisa memilih Stereo.

Yang paling ditunggu-tunggu adalah fitur Ringkasan AI yang mampu mendeteksi dan mentranskripsi bahasa secara otomatis yang diterima dalam rekaman.

Untuk mengaktifkan transkrip dan mendapatkan hasil ringkasan yang tepat, pengguna harus memastikan bahasa yang dipakai di Pengaturan telah sesuai dengan bahasa yang diterima audio.

Namun, fitur ini baru akan dirilis pada bulan Desember mendatang. Semua perubahan ini bertujuan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan aplikasi Rekaman Google di ponsel Pixel 8.

Spesifikasi Pixel 8

Google Pixel 8

Google resmi meluncurkan flagship Pixel 8 dan Pixel 8 Pro yang menawarkan kemampuan peningkatan kamera, layar yang lebih cerah, dan chip Tensor G3 yang lebih kuat.