Find Us On Social Media :

Instagram Kembangkan Fitur Chatbot AI, Komunikasi Lebih Interaktif

By Adam Rizal, Minggu, 5 November 2023 | 09:30 WIB

Instagram

Instagram mengembangkan sebuah fitur terbaru AI Friend berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang sangat inovatif dan membantu pengguna memudahkan komunikasi.

Hal itu diungkapkan oleh tangkapan layar Peneliti Aplikasi Alessandro Paluzzi yang mengungkapkan AI Friend dirancang untuk merespons pertanyaan dan memungkinkan pertukaran pemikiran.

"Chatbot AI ini diciptakan untuk mencari teman berbicara dan mendiskusikan beragam topik, baik yang sederhana maupun kompleks," ujarnya.

Sebelum memulai berinteraksi dengan AI Friend, pengguna akan diminta untuk memilih jenis kelamin dan usia chatbot, serta memiliki opsi untuk memilih etnis dan kepribadian yang sesuai agar percakapan berjalan lebih lancar.

Beberapa pilihan kepribadian yang tersedia untuk chatbot ini termasuk pendiam, antusias, kreatif, cerdas, pragmatis, dan memberdayakan, menawarkan beragam opsi yang menarik.

Instagram juga memungkinkan pengguna untuk mengatur minat dan sifat chatbot, dengan pilihan minat seperti hewan, karier, pendidikan, hiburan, musik, dan banyak lagi.

Setelah menentukan parameter seperti jenis kelamin, kepribadian, minat, pengguna dapat menentukan avatar dan nama untuk AI Friend.

Setelah semuanya diatur, pengguna dapat langsung memulai percakapan dengan chatbot ini dengan mengklik tombol "mulai berbicara dengan AI".

Fitur baru ini bisa menjadi terobosan bagi Instagram dalam meningkatkan cakupan pengguna, meskipun Instagram belum memberikan komentar resmi terkait pengembangan fitur ini.

Karena fitur ini masih dalam tahap pengembangan, belum pasti apakah akan dirilis atau tidak, dan apakah akan diumumkan kepada publik.

Cara Bikin Stiker AI

Instagram Stories