Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy M34 5G Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi dan Harganya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 7 November 2023 | 14:15 WIB

Ilustrasi Samsung Galaxy M34 5G .

Samsung resmi meluncurkan smartphone Samsung Galaxy M34 5G di Indonesia pada hari ini, Selasa (7/11/2023).

Smartphone ini dibekali layar sebesar 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kamera utama 50MP yang dilengkapi OIS, dan 6.000mAh.

“Setelah pandemi berlalu, penggunaan smartphone di Indonesia kian intens untuk mendukung berbagai aktivitas digital para digital native, dari scrolling media sosial, streaming, gaming, dan juga ngonten kekinian. Untuk menjawab kebutuhan ini, Samsung menghadirkan Galaxy M34 5G,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Spesifikasi Samsung M34 5G

Galaxy M34 5G memiliki dimensi 167.7 x 77.2 x 8.8 mm dan memiliki bobot 208g. sesuai dengan namanya, smartphone terbaru Samsung itu mendukung jaringan 5G.

Smartphone ini dirancang dengan layar seluas 6,5 inci berkualitas FHD+ Super AMOLED. Selain itu, layarnya juga memiliki refresh rate 120Hz, sehingga apapun yang ditampilkan akan mulus alias tidak patah-patah.

Layar Galaxy M34 5G juga memiliki tingkat kecerahan 1.000nits dan fitur Vision Booster yang mampu meningkatkan visibilitas tampilan di layar di bawah terangnya pencahayaan outdoor.

Proteksi dari bahaya blue light juga ditingkatkan di smartphone ini sehingga kegiatan seperti nonton atau gaming akan lebih nyaman di mata.

Di sisi dapur pacunya, Galaxy M34 5G dibekali prosesor 5nm Exynos 1280. Kinerjanya didukung kapasitas memori yang besar, 8 GB RAM dan internal storage 128GB yang bisa diperluas dengan kartu memori eksternal microSD hingga 1TB.

Samsung pun memberikan upgrade OS (operating system) sampai empat generasi dan security update selama 5 tahun.

Termasuk pula, proteksi berlapis dari Samsung Knox untuk melindungi data-data dan privasi miliki pengguna.

Di bagian kamera, Galaxy M34 5G diperkuat dengan triple camera di belakang dan selfie camera yang sudah ditingkatkan dari pendahulunya.

Formasi kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP, yang diperkuat oleh Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan foto dan video yang lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk foto-foto estetik pada angle yang lebih lebar, dan lensa macro 2MP.