Find Us On Social Media :

Google Luncurkan Fitur AI Terbaru Tingkatkan Mutu dan Audiensi Iklan

By Adam Rizal, Jumat, 10 November 2023 | 11:30 WIB

Google fokus kembangkan teknologi artificial intelligence (AI)

Google meluncurkan fitur Google Marketing Live versi beta berbasis artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan generatif pada 7 November. Fitur itu akan meningkatkan kemampuan iklan, membantu pemasar memperluas audiens dan menciptakan aset iklan yang lebih berkualitas. Pemasar dan agen iklan dapat menggunakan Google Marketing Live untuk membuat aset teks dan gambar dalam waktu singkat dan hanya dalam beberapa klik.

Group Product Manager Pallavi Naresh mengatakan Google ingin membantu pemasar menghasilkan konsep yang lebih kreatif dan variatif, walaupun aset dan kampanye didorong oleh AI generatif, pemasar tetap memiliki kendali utama.

"Pemasar dapat memilih aset yang diinginkan dari hasil pembuatan AI generatif Google, dan setelah dipilih, Google menjamin bahwa gambar atau teks tersebut tidak akan digunakan lagi," katanya.

Google menekankan teknologi AI tidak akan menghasilkan gambar yang sama, menjadikan aset lebih eksklusif, sehingga aset yang dimiliki oleh satu pemasar tidak akan digunakan oleh pemasar lainnya. Naresh mengatakan Google melihat aset menjadi unsur keberhasilan utama dalam pencapaian Performa Maksimal. Fitur AI itu  dapat membantu pembuatan aset untuk kampanye merek atau perusahaan.

"Sekarang, pemasar bisa memanfaatkan Performa Maksimal di Google dengan lebih mudah. Pasalnya, pemasar bisa membuat aset berupa teks dan gambar dalam waktu yang begitu singkat dan hanya dalam beberapa klik," ujarnya.

Naresh mengatakan Google ingin membantu para pemasar dalam menghasilkan konsep yang lebih kreatif dan variatif. Meski seluruh aset dan kampanye ini didorong oleh AI generatif, pemasar tetap memegang kendali utama.

"Pemasar bisa menentukan aset yang diinginkan dari hasil pembuatan AI generatif Google. Ketika gambar atau teks sudah dipilih untuk digunakan, Google menekankan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan gambar itu lagi," ujarnya.

Baca Juga: Tencent Luncurkan Platform Komunitas Iklim TanLIVE Global di COP28

Baca Juga: YouTube Kembangkan Chatbot AI YouChat, Mampu Bikin Ulasan Video