Find Us On Social Media :

Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023 Digelar, Dukung Startup Potensial

By Rafki Fachrizal, Senin, 27 November 2023 | 20:50 WIB

BCA (Bank Central Asia) telah menggelar Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023 dengan tema “Synergize for Startup Success”.

Kegiatan yang dilaksanakan secara offline pada Kamis (23/11/2023) ini, merupakan puncak dari rangkaian program BCA SYNRGY Accelerator 2023 yang telah sukses memberikan pembinaan terhadap startup-startup potensial di Indonesia.

Bertempat di SYNRGY Coworking Space, Manhattan Square, Jakarta, kegiatan ini diharapkan dapat dapat menginspirasi startup untuk terus maju, berkembang, dan memberikan dampak positif bagi transformasi ekonomi digital di Indonesia.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, “Ini merupakan acara puncak dari rangkaian BCA SYNRGY Accelerator yang telah berhasil menjadi salah satu platform kolaborasi bagi startup Indonesia untuk membuka peluang kerja sama antar startup dan korporasi agar saling bersinergi, mendukung, serta memberikan dampak transformasi ekonomi digital di Indonesia.”

“Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023 merupakan ajang bagi para startup peserta BCA SYNRGY Accelerator 2023 untuk unjuk gigi sebagai tulang punggung ekonomi digital,” tambahnya.

Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023 diikuti oleh 7 startup peserta program BCA SYNRGY Accelerator, yakni CrediBook, D3 Labs, Hear Me, Indieomnipos, JARIVIS, Ravelware, dan Zeals Asia.

Dalam sesi pitching, mereka menampilkan produk maupun jasa bisnis mereka secara live kepada hadirin dan para dewan juri.

Para dewan juri merupakan individu-individu mumpuni yang telah malang-melintang di sektor ekonomi digital, yakni Project Manager BCA SYNRGY Accelerator Erich Sunarta, CEO Akar Inti Enterprise Astari Kartika, dan Value Creation and Synergy Associate Central Capital Ventura Nandyasa Putri.

Selain sesi pitching oleh peserta BCA SYNRGY Accelerator 2023, Demo Day BCA SYNRGY Accelerator 2023 juga menghadirkan sesi diskusi panel yang dihadiri panelis-panelis yang berpengalaman di dunia startup dan ekonomi digital.

Panelis tersebut di antaranya Director Central Capital Ventura Adi Prasetyo, CEO & Co-Founder KUMPUL.ID Faye Wongso, dan Founder & CEO DailySocial Rama Mamuaya, dengan dimoderatori langsung oleh Vice President Digital Innovation Solutions BCA Samuel Tjung.

Sadar akan pentingnya perkembangan ekosistem digital di Indonesia, BCA sudah melaksanakan program SNYRGY Accelerator sejak 2019 dan berfokus pada pembinaan start-up.

Program ini merupakan program pendampingan startup, mulai dari mentoring, lokakarya, community event, business matching, sesi berjejaring antar-startup hingga BCA Grup sendiri.

Dari enam gelombang penyelenggaraan, SYNRGY Accelerator sudah meluluskan 79 startup dari 725 lebih start-up yang mendaftar dan berhasil menciptakan lebih dari 15 kolaborasi.