Find Us On Social Media :

NETAND: IAM Hadirkan Solusi Keamanan Siber yang Lebih Kuat

By Dayu Akbar, Kamis, 7 Desember 2023 | 19:16 WIB

Dalam risiko keamanan, serangan ransomware dan malware mengancam untuk mengganggu operasional, membahayakan data pelanggan serta kredibilitas organisasi. Menanggapi tantangan-tantangan ini, komunitas keamanan siber beralih ke pelindung yang lebih kuat: Manajemen Identitas dan Akses atau Identity and Access Management (IAM).

Perusahaan NETAND asal korea Selatan adalah pemain yang unggul dalam bidang ini - sebuah perusahaan dan solusi yang siap mengatasi manajemen pengguna.

“Sebagian besar insiden keamanan yang dilaporkan disebabkan oleh kelalaian dalam manajemen aktivitas pengguna. Pemberian akses yang tidak akurat dan penyalahgunaan akun root menjadi perhatian utama. Namun, solusinya terletak pada efisiensi yang diperoleh melalui pengelolaan akses dan aktivitas pengguna," kata Brandon Lee, Global Business Unit Executive Managing Director NETAND.

NETAND, sebuah vendor IAM yang terkemuka dengan lebih dari 3.000 referensi global, telah berada di garis terdepan dalam menyediakan solusi IAM yang inovatif sejak didirikan pada tahun 2007. NETAND baru saja menjalin kemitraan dengan sejumlah besar kolaborator baru di seluruh Asia Tenggara.

“Kemitraan baru ini tidak diragukan lagi akan berkontribusi pada lanskap keamanan siber yang lebih kuat, seiring dengan NETAND yang terus mengembangkan keahlian dan solusinya ke klien yang lebih luas,” tambah Brandon Lee.

Komitmen NETAND terhadap keunggulan digarisbawahi oleh pencapaiannya dalam sertifikasi standar internasional untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi, ISO / IEC 27001. Sertifikasi ini menunjukkan dedikasi NETAND untuk mempertahankan standar keamanan tertinggi dan secara signifikan memperkuat kredibilitasnya di pasar.

Organisasi yang mencari solusi IAM sekarang dapat mengandalkan NETAND untuk teknologi mutakhir dan kepatuhan terhadap protokol keamanan yang diakui secara global.

Mengatasi tantangan keamanan siber, solusi unggulan NETAND, HIWARE, menetapkan standar untuk IAM dengan teknologi dan keahlian mutakhir. Solusi ini melampaui fungsi IAM tradisional, menawarkan solusi Manajemen Identitas (IM) komprehensif yang menggunakan pendekatan otomatis dan terintegrasi untuk mengelola akun pengguna di berbagai sistem; baik di lokasi maupun di direktori aktif.

HIWARE menyinkronkan dan mengkonsolidasikan jenis-jenis identitas secara real-time, mengotomatiskan proses manajemen akun dan kata sandi untuk meningkatkan efisiensi.

Brandon Lee, menjelaskan “Kekuatan Manajemen Identitas HIWARE terletak pada kemampuannya untuk menyediakan manajemen terpusat dan terintegrasi untuk semua akun perangkat yang heterogen dengan kebijakan keamanan yang terstandarisasi. Hal ini menyederhanakan operasi dan memastikan pendekatan proaktif terhadap keamanan siber.”

NETAND juga melangkah lebih jauh dengan menyediakan solusi Privileged Access Management (PAM). Sistem ini memfasilitasi manajemen dan pengawasan pengguna secara menyeluruh, mengendalikan semua akses dan operasi dalam infrastruktur TI klien.

Fitur-fitur utama termasuk kontrol akses, otentikasi multi-faktor, pemantauan waktu nyata, larangan perintah, dan banyak lagi. Sistem ini serta database management system (DBMS) keduanya didukung dengan fungsi-fungsi canggih, memastikan postur keamanan yang komprehensif.