Find Us On Social Media :

Tak Perlu Nomor Telepon, Pakai WhatsApp Cukup dengan Username

By Adam Rizal, Rabu, 13 Desember 2023 | 15:00 WIB

Begini Cara Download Aplikasi GB WhatsApp Terbaru.

WhatsApp terus meningkatkan fiturnya dengan memperkenalkan username untuk menggantikan nomor telepon sehingga memudahkan pengguna dalam masuk dan pencarian. Meskipun username hadir sebagai opsi baru, nomor telepon pengguna tetap tersedia. Nantinya, pengguna dapat memilih opsi untuk menggunakan baik nomor telepon maupun username.

Pembaruan ini dirancang untuk memperbaiki pengalaman masuk ke WhatsApp dan mempermudah pencarian username dengan fungsi pencarian khusus. Kehadiran username diharapkan dapat memfasilitasi temuan kontak di dalam aplikasi, sambil mengurangi risiko penyalahgunaan nomor telepon pribadi.

Fitur ini, ditemukan dalam pembaruan WhatsApp Beta versi 2.23.25.19 untuk Android, masih dalam tahap uji coba, dan tanggal peluncuran global belum diumumkan seperti dikutip Gizchina.

Fitur-fitur AIMeta sebagai perusahaan induk WhatsApp berkomitmen mengintegrasikan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam platformnya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam mengirimkan pesan sosial. Baru-baru ini WhatsApp mulai melakukan uji coba dengan menghadirkan sederet fitur AI untuk pengguna di Amerika Serikat (AS).

Lantas, apa saja kemampuan AI yang mampu meningkatkan kenikmatan Anda saat menggunakan WhatsApp?. Berikut ulasannya seperti dilansir Gizchina:

 1. Menghadirkan Bahan Obrolan

Chatbot AI WhatsApp mampu menciptakan berbagai macam bahan obrolan sehingga Anda bisa mengobrol dengan chatbot AI tersebut walaupun tidak ada teman yang bisa dihubungi sekalipun. 

2. Obrolan Lebih Terpersonalisasi

Fitur WhatsApp AI lainnya adalah mampu menyesuaikan obrolan atau pertanyaan yang diajukan pengguna sesuai bidangnya. Misalnya, Pery ahli bot di bidang golf atau Max yang memiliki kemampuan di bidang memasak.

3. Hasilkan Gambar Sesuai Permintaan

Fitur AI WhatsApp memberikan opsi kepada pengguna untuk menggunakan generator gambar Meta AI dan dapat diterapkan di obrolan apapun hanya dengan menyebutkan @MetaAI. Anda juga dapat menggunakan perintah sesuai dengan gambar yang ingin dihasilkan.

4. Pencarian Stiker Lebih Mudah

Kemampuan fitur WhatsApp AI lainnya adalah memudahkan pencarian stiker. Pengguna dapat membuat stiker yang dipersonalisasi sesuai preferensi mereka hanya dengan menggunakan kata kunci di pemilih stiker.

5. Mampu Buat Rekomendasi

Pengguna juga bisa mendapatkan rekomendasi dalam obrolan individu atau grup lewat akses ke pesan yang disebutkan secara eksplisit. Meta AI beroperasi mirip seperti ChatGPT atau Luzia yang mengadopsi persona asisten. Meski baru beroperasi di Amerika serikat, hanya masalah waktu saja sampai teknologi AI ini hadir secara global dalam percakapan di WhatsApp.

Pengguna WhatsApp Channels