Find Us On Social Media :

MSI Luncurkan Laptop Prestige 16 AI Series, Ini Spesifikasinya

By Adam Rizal, Minggu, 17 Desember 2023 | 13:00 WIB

MSI Luncurkan Laptop Prestige 16 AI Series, Ini Spesifikasinya

MSI meluncurkan laptop seri terbarunya Prestige 16 AI Series, sebagai langkah menuju era Laptop AI. Pengumuman itu dilakukan segera setelah Intel memperkenalkan prosesor terbaru mereka, Core Ultra Series. Laptop ini menjadi salah satu yang pertama menggunakan prosesor baru tersebut.

Prestige 16 AI Series memiliki prosesor Intel Core Ultra 9 yang memiliki Neural Processing Unit (NPU) terintegrasi. NPU merupakan inti percepatan AI khusus yang memiliki kemampuan AI lebih baik daripada CPU atau GPU untuk beban kerja tertentu. Varian tertentu dalam seri ini juga mendapatkan sertifikasi Intel Evo, seperti Prestige 16 AI Evo B1MG.

Sertifikasi Evo menunjukkan bahwa laptop ini telah memenuhi persyaratan ketat, termasuk performa seragam saat di-charge atau tidak, bobot ringan, dan syarat lainnya. Meski ada varian Prestige 16 AI Series tanpa sertifikasi Evo, seperti Prestige 16 AI Studio, tetapi tetap dijalankan oleh prosesor yang sama, namun dengan GPU diskrit NVIDIA GeForce RTX 4000 Laptop Series.

Seluruh jajaran Prestige 16 AI Series dilengkapi dengan MSI AI Engine yang cerdas, mampu mengatur skenario otomatis sesuai kebutuhan pengguna. Empat skenario yang dapat dipilih, antara lain "Intelligent Gaming", "Intelligent Work", "Intelligent Meeting", dan "Intelligent Entertainment". Harga untuk seri ini mulai dari USD 1.399 atau sekitar RP 21 jutaan. Kehadiran laptop ini di Indonesia masih belum dikonfirmasi oleh MSI.

Laptop Gaming Mercy 

MSI Luncurkan Laptop Gaming Keren Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport

MSI menggandeng Mercedes-AMG meluncurkan laptop gaming terbaru Stealth 16 Mercedes-AMG Motorsport yang menawarkan spesifikasi gahar. Laptop itu mengusung layar 16 inci dengan resolusi 3.840 mm x 2.400 mm 4K+ dan piksel padat. Laptop itu memiliki bobot 1,88 kg (4,14 lbs), dan berukuran hanya 19,95 mm (0,78 inci) pada titik tertipisnya.

Untuk prosesornya, laptop itu mengusung CPU Intel Core i9-13900H dengan 14 core, kartu grafis Nvidia GeForce RTX 4060 dalam bentuk standar dengan RAM 32GB, tetapi dapat dipilih dengan kartu grafis RTX 4070 dengan Ram 64GB. Laptop itu hadir memiliki dua varian media penyimpanan yaitu SSD 1TB dan SSD 2TB. Yang sangat menonjol dari laptop ini adalah sejumlah logo Mercedes-AMG Motorsport.

Laptop ini juga memiliki tombol RGB dan setiap laptop yang dibeli dilengkapi dengan sejumlah aksesori. Termasuk kotak bermerek Mercedes-AMG Motorsport, pengikat kabel, driver USB, kantong Mercedes, mouse, alas mouse, dan kartu pos.

Laptop gaming tersebut hanya akan tersedia di Jepang dan harganya tidak murah. Versi yang paling terjangkau dibanderol dengan harga 300.000 yen (2.071 dolar AS) atau sekitar Rp31 juta. Sementara model kelas menengah berharga 400.000 yen (2.761 dolar AS) atau sekitar Rp42,3 juta dan versi flagship berharga 430.000 yen (2.969 dolar AS) atau sekitar Rp45,4 juta.

Baca Juga: Fitur AI Terbaru Snapchat ini Bisa Buat Gambar Secara Otomatis

Baca Juga: Tangkis Konten Hoaks, Meta Bakal Luncurkan Pengecekan Fakta di Threads