Find Us On Social Media :

Apple Stop Jualan dan Hapus Watch Seri 9 dan Ultra 2 dari Situs Resmi

By Adam Rizal, Minggu, 24 Desember 2023 | 15:00 WIB

Apple Watch Ultra

Apple resmi menghentikan penjualan dan menghapus dua jam tangan pintarnya yaitu Apple Watch Series 9 dan Ultra 2 dari situs resmi mereka. Keputusan itu yang pertama kali diumumkan untuk wilayah Amerika Serikat, mengindikasikan bahwa pemesanan untuk kedua produk tersebut tidak lagi tersedia. 

Kebijakan Apple itu diambil setelah adanya perselisihan hukum dengan produsen perangkat kesehatan Masimo terkait fitur pengukur oksigen darah yang dianggap memiliki metode serupa Seperti dikutip 9to5Mac.

Meskipun putusan International Trade Commission (ITC) masih menunggu tanda tangan Presiden Joe Biden, Apple telah bergerak cepat dengan menghentikan distribusi di toko ritel dan berencana untuk melibatkan serangkaian opsi hukum dan teknis untuk memastikan ketersediaan Apple Watch bagi pelanggan.

“Hingga sekarang tidak ada keterangan lanjutan sampai kapan Apple tidak menyediakan kedua jam tangan tersebut di wilayah Amerika Serikat," sebut 9to5Mac.

Sambil langkah itu dilakukan Apple justru masih tetap berupaya agar ada pandangan lain mengenai putusan ITC. “Apple sangat tidak setuju dengan perintah tersebut dan sedang melakukan serangkaian opsi hukum dan teknis untuk memastikan bahwa Apple Watch tersedia bagi pelanggan," sebut keterangan resmi Apple. 

Baca Juga: Usai SE Etika AI Terbit, Kominfo Siapkan Regulasi Khusus Atur AI

 Baca Juga: Berkat AI, Kini Microsoft Copilot Bisa Buat Lagu Lewat Perintah Teks