Find Us On Social Media :

Bocoran Fitur Samsung Galaxy S24 Ultra, Pakai Kamera AI 200MP

By Adam Rizal, Senin, 25 Desember 2023 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy S24 Series

Samsung akan meluncurkan flagship Samsung Galaxy S24 Ultra pada bulan depan. Bocoran fiturnya, Samsung Galaxy S24 Ultra memiliki kamera AI 200MP yang mampu mengenali 12 jenis objek.  Samsung memperbarui mode Night dan mengoptimalkan mode 200MP dengan signifikan menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Samsung Galaxy S24 Ultra menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan fitur  AI super canggih. Galaxy AI diantisipasi akan muncul pada tahun depan, seiring dengan perilisan Galaxy S24 Ultra. Kemampuan resolusi kamera 24MP iPhone 15 series juga disebut akan diadopsi oleh Galaxy S24 Ultra, menandai peningkatan dari Galaxy S23 Ultra yang hanya memiliki resolusi 12MP.

Meskipun resolusi 24MP mungkin terlihat lebih rendah dibandingkan dengan beberapa HP Android lain yang memiliki kamera 50MP atau 200MP, Samsung menekankan pentingnya keseimbangan antara kualitas foto dan kebutuhan kapasitas penyimpanan. Fitur baru bernama Photo Remaster akan memungkinkan pengguna "mempercantik" foto dengan satu kali tap menggunakan kecerdasan buatan.

Photo Remaster, mirip dengan yang ditemukan di laptop Samsung Galaxy Book 4, akan memiliki tiga pilihan: Portrait, Remaster, atau Delete. Samsung juga menyertakan filter kepadatan netral untuk membantu pengambilan foto dengan kamera 24MP RAM di Galaxy S24 Ultra seperti dikutip GSM Arena.

Rumor mengenai kehadiran Galaxy S24 series, termasuk Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra, telah muncul. Seri ini diyakini akan diumumkan dalam acara Galaxy Unpacked 2024 pada Januari mendatang. Informasi menunjukkan bahwa tiga perangkat tersebut telah lolos Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian dengan nilai TKDN sebesar 35.40 persen. Penjualan pertama diharapkan dimulai pada 30 Januari.

Baca Juga: Bantu Pengguna, Google Hadirkan Chatbot AI di Halaman Dukungan

 Baca Juga: Lagi Viral!, Begini Cara Edit Gambar dengan Efek AI Outpainting