Find Us On Social Media :

realme C67, Daily Driver Mumpuni di Rentang Harga Dua Jutaan

By Dayu Akbar, Kamis, 28 Desember 2023 | 12:00 WIB

realme C67

realme C67 menawarkan fitur unggulan yang bisa diandalkan untuk jadi daily driver di rentang harga dua jutaan dibandingkan dengan smartphone lain di segmennya. Hal ini tentu jadi solusi bagi Anda dengan dana terbatas guna menemani segala aktivitas seharian.

Secara spesifik, pada sisi performa realme C67 mengandalkan chipset Snapdragon 685 dengan fabrikasi 6nm. Jadi selain menawarkan performa tinggi di kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efisiensi dari sisi daya. Dengan chipset yang kerap digunakan untuk kelas menengah, performa yang ditawarkannya dapat dikatakan paling unggul di segmennya  untuk aktivitas harian. Pengguna tidak perlu khawatir saat ingin bermain game maupun menjalankan aplikasi yang membutuhkan tenaga lebih pada smartphone ini. 

Untuk multitasking juga aman berkat hadirnya fitur Dynamic RAM yang akan menambah memori secara virtual dari 8 GB menjadi total 16 GB. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, realme C67 tetap nyaman meski menjalankan banyak aplikasi secara bergantian tanpa lag. Bagi kebutuhan penyimpanan, storage-nya tersedia dalam dua pilihan yaitu 128 GB dan 256 GB. Dan jika dirasa kurang, Anda masih bisa menambah microSD hingga kapasitas 2 TB. Memori besar ini akan membuat Anda tidak perlu khawatir saat ingin melakukan multitasking, ataupun menyimpan berbagai macam file pada smartphone ini.

Performa Snapdragon 685 yang mumpuni untuk gaming

Guna melihat performanya, bermain game populer seperti PUBG Mobile, MLBB, hingga Genshin Impact, realme C67 mampu memberikan performa yang terbilang baik jika dibandingkan dengan smartphone lain di rentang harganya. Tidak hanya itu, realme C67 juga cukup nyaman digunakan untuk menyunting video hingga resolusi full HD. Hal ini kami buktikan menggunakan aplikasi Capcut dengan melakukan rendering video hingga resolusi full HD. Hal ini bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala. Pengujian sintetis juga kami lakukan yang diwakili dengan Antutu dimana skornya sanggup mencapai 300 ribuan poin.

realme C67 juga jadi seri C pertama yang menggunakan kamera 108 MP dengan sensor ISOCELL HM6 yang kerap digunakan pada smartphone kelas menengah. Dengan resolusi tertinggi, hasil foto tetap terlihat tajam dan cocok saat dicetak dalam ukuran besar dan tidak pecah meski diperbesar.

Fitur unggulan pada kamera lainnya termasuk hadirnya teknologi 3x In-sensor Zoom, juga jadi yang pertama di seri C. Dengannya, Anda akan mendapatkan hasil foto tetap tajam saat di-zoom hingga perbesaran 3x secara optical sehingga Anda tidak perlu mengambil jarak terlalu mendekat saat mengambil foto. Selain itu yang juga tidak kalah keren adalah fitur 3x Portrait yang akan menghasilkan foto portrait terbaik. Kombinasi tiga fitur unggulan pada kamera ini jadi sesuatu yang menarik di rentang harga dua jutaan.

Kamera belakang memiliki resolusi 108 MP dan 2 MP

Sebagai penopang daya, realme C67 dibekali dengan baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Dengan kapasitas besar, daya tahannya cukup untuk menemani aktivitas harian. Kami sendiri melakukan pengujian menggunakan PCMark for Android Battery Life dimana mampu bertahan hingga 18 jam 50 menit. Saat baterai habis, Anda juga tidak perlu khawatir akan pengisian daya karena sudah mendukung 33W SUPERVOOC Charge. Pantauan kami saat mengisi daya dari kondisi 1% hingga 68% dapat tercapai sekitar 49 menit.

Tidak hanya performa unggulan, realme C67 juga memboyong fitur-fitur lain yang membuatnya makin menarik. Fitur NFC yang sudah jadi syarat wajib dari smartphone kekinian sudah disematkan disini. NFC ini sudah mendukung 360 derajat dan dengan fungsi yang telah ditingkatkan. Hal ini membuat fungsi NFC pada realme C67 tidak hanya terbatas pada mengecek maupun mengisi saldo, namun juga dapat digunakan untuk menduplikasi kartu akses baik untuk membuka pintu, maupun akses lainnya.

Yang tidak kalah menarik, realme C67 juga hadir dengan fitur Mini Capsule 2.0 yang hadir dengan tambahan fungsi baru. Mini Capsule sendiri merupakan kolom notifikasi yang terdapat di sisi atas layar yang berguna untuk menampilkan notifikasi dengan lebih menarik. Pada versi lebih baru ini, Mini Capsule 2.0 akan menampilkan notifikasi musik, cuaca, penggunaan data internet, dan status baterai, yang mana masing-masing fungsi akan memberikan pengalaman penyampaian notifikasi yang lebih informatif dan interaktif. Fungsi statistik langkah juga ditingkatkan untuk memberikan informasi lebih akurat ke para pengguna.

Fitur Mini Capsule 2.0 di realme C67