Find Us On Social Media :

Dorong Ekosistem Ekonomi Digital, Metrodata Berpartisipasi di Event Strategis Multi-Sektor

By Rafki Fachrizal, Jumat, 29 Desember 2023 | 08:15 WIB

Dalam menghadapi era digital yang terus berkembang, Metrodata memahami pentingnya menggalang kerja sama untuk membangun fondasi ekonomi digital yang kokoh.

Sebagai pionir penyedia teknologi informasi di Indonesia, Metrodata mengambil langkah inisiatif dengan memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam berbagai bentuk kolaborasi, bersama pemangku kepentingan, serta pelatihan tenaga kerja digital.

Keterlibatan Metrodata dalam rangkaian event ini merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk pengembangan ekosistem ekonomi digital yang berkelanjutan di Indonesia.

1. Foundry Mixer Vol. 2

Foundry Mixer dilaksanakan pada 12 September 2023, dan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin serta investor dari dalam dan luar negeri.

Event yang mengangkat tema "Industry Collaboration to Leapfrog Indonesia's Healthcare Transformation” ini mempertemukan investor dan pengusaha terkemuka untuk eksplorasi inovasi terbaru.

Melalui kesempatan ini, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan gagasan akan konsep kesehatan berkualitas, yang berfokus kepada perbaikan gaya hidup sehat guna mendorong Indonesia mencapai status negara maju di tahun 2030.

Metrodata sebagai Gold Sponsor, dengan bangga mendukung penuh upaya transformasi digital pemerintah Indonesia di sektor kesehatan melalui partisipasinya.

Kolaborasi ini dilakukan melalui keberhasilan transformasi digital Kementerian Kesehatan melalui pengembangan aplikasi SATUSEHAT, yang memiliki fitur sentralisasi layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, dengan memberikan solusi teknologi pengolahan data secara masif & aman.

2. Fordigi Summit 2023 – Forum Digital BUMN & Kementerian BUMN

Fordigi Summit 2023 yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (KBUMN), merupakan sarana bagi para stakeholders untuk mendorong kolaborasi demi tercapainya percepatan transformasi digital BUMN Indonesia. Event ini terlaksana pada tanggal 26-27 September 2023.

Sebagai Diamond Sponsor, Metrodata berkesempatan menjadi keynote speech sesi Conference Hall dan Mini Stage.

Bernardy Suhendra, Head of Data & AI, PT Metrodata Electronics Tbk, menyampaikan pemaparannya dengan mengangkat tema “Navigating the Digital Revolution Using Data & AI”.