Find Us On Social Media :

Apple Vision Pro Meluncur 2 Februari 2024, Kapan Masuk ke Indonesia?

By Rafki Fachrizal, Selasa, 9 Januari 2024 | 16:15 WIB

Ilustrasi Apple Vision Pro.

Apple mengumumkan pada Senin (8/1/2023) bahwa mereka akan meluncurkan perangkat Apple Vision Pro pada 2 Februari mendatang.

Saat peluncurannya, perangkat itu akan tersedia di seluruh Apple Store baik offline maupun online di AS (Amerika Serikat).

Untuk pre-order sendiri, akan mulai dibuka pada 19 Januari 2024. Apple Vision Pro dibanderol dengan harga $3.499.

Hingga kini, masih belum ada informasi kapan Apple Vision Pro akan tersedia di negara lainnya, termasuk di Indonesia.

Apple Vision Pro merupakan perangkat MR (Mixed Reality) yang dirancang untuk memperkenalkan “spatial computer” kepada konsumen.

Perangkat ini memiliki kemampuan AR (Augmented Reality), tetapi juga bisa beralih ke VR (Virtual Reality) dengan mulus dengan menekan dial yang ada di perangkat, sebagaimana dikutip dari IGN.

“Era spatial computer sudah tiba,” kata CEO Apple Tim Cook.

“Apple Vision Pro adalah perangkat elektronik konsumen tercanggih yang pernah dibuat. Antarmuka penggunanya yang revolusioner dan ajaib akan mendefinisikan kembali cara kita terhubung, berkreasi, dan menjelajah,” tambah Tim.

Diperkenalkan pada Ajang WWDC 2023

Apple memperkenalkan perangkat Apple Vision Pro untuk pertama kalinya di ajang WWDC (Worldwide Developers Conference) 2023.

Apple menyebut kalau Apple Vision Pro merupakan perangkat spatial computer yang memadukan konten digital dengan dunia nyata secara seemless.

Desain dari perangkat ini mirip seperti kacamata selam, namun dibekali dengan teknologi canggih, layar 4K misalnya.

Apple Vision Pro juga dilengkapi tombol pengaturan khusus yang membuat pengguna bisa beralih antara mode augmented reality dan virtual reality.