Find Us On Social Media :

Kembangkan Solusi AI, LG Manfaatkan Kekayaan Data Berkualitas Tinggi

By Adam Rizal, Rabu, 10 Januari 2024 | 11:30 WIB

LG AI's Brain

LG Electronics memamerkan inovasi AI dengan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024. William Cho (CEO LG) mengatakan LG memiliki kemampuan unik dalam pengembangan solusi artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan karena LG memanfaatkan kekayaan data dalam skala dan kualitas yang tinggi. 

"AI LG dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna dengan kepedulian, empati, dan perhatian, dengan tujuan meningkatkan kepuasan pelanggan," katanya 

Cho mengungkapkan saat ini ada 500 hingga 700 juta produk LG yang digunakan di seluruh dunia sudah mengadopsi sensor AI. Sensor AI LG mampu mempelajari dan menganalisis pola kehidupan pengguna secara fisik dan emosional. 

"LG memiliki keuntungan dibandingkan dengan perusahaan yang mengandalkan data berbasis internet, karena memberikan wawasan berharga tentang interaksi pengguna, lingkungan pengguna, pola perilaku, dan keadaan emosi," ujarnya.

William Cho menyoroti peran LG AI Brain, mesin pemrosesan canggih yang didukung oleh Large Language Model (LLM) LG. LG AI Brain menggunakan data pengguna untuk memperkirakan kebutuhan pengguna, melakukan pembelajaran kontekstual, penalaran tingkat lanjut, dan menghasilkan solusi optimal untuk perangkat fisik.

"Cara Ini memungkinkan LG memberikan solusi gaya hidup lebih baik dan cerdas dengan cara yang lebih cerdas dan efisien, menunjukkan konsep AI yang penuh afeksi," katanya.

LG juga menekankan komitmen mereka terhadap keamanan data pengguna dengan LG Shield, sebuah sistem keamanan data yang melindungi informasi pribadi dari tahap pengumpulan hingga pemanfaatan. Cho menyatakan bahwa ini adalah janji kuat dan tanpa kompromi dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi pengguna di era AI.

Baca Juga: Apa saja Inovasi Teknologi CES 2024? VW Pasang ChatGPT ke Modelnya

 Baca Juga: Nih! Rahasia Strategi Pemasaran di Era Bisnis Berbasis Data