Find Us On Social Media :

GoTo Financial Luncurkan Perangkat POS Moka Prime, Tawarkan 3 Hal

By Liana Threestayanti, Selasa, 16 Januari 2024 | 12:30 WIB

Aplikasi POS berbasis cloud, Moka meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Moka Prime yang mengedepankan fitur inovatif dan desain estetik.

Aplikasi kasir online (point of sales) berbasis cloud, Moka meluncurkan inovasi terbarunya yaitu Moka Prime yang mengedepankan fitur inovatif dan desain estetik. 

Haryanto Tanjo, Group Head of Merchant Services GoTo Financial menjelaskan, bahwa Moka Prime dikembangkan untuk menjawab kebutuhan merchant berupa perangkat kasir profesional dengan desain premium dan fitur-fitur inovatif, yang terintegrasi dengan Moka POS. Moka merupakan bagian dari GoTo Financial.

“Misi kami di Moka adalah memberdayakan pelaku usaha untuk terus berkembang di setiap fase pertumbuhan. Untuk mencapai misi ini, kami terus melahirkan inovasi guna menjawab kebutuhan merchant,” ujar Haryanto. 

Menyasar, antara lain pebisnis cafe, restoran, spa, salon premium, dan bisnis yang membutuhkan fitur serta tampilan premium, Moka Prime disebut menawarkan tiga keunggulan.

  1. Desain dan tampilan premium

Desain premium Moka Prime ditujukan memberikan nilai estetika tersendiri dan  mentransformasi tampilan meja kasir manapun menjadi lebih berkelas 

  1. Dual touch screen

Mesin ini mengusung dua layar: layar 14.1 inci yang menghadap ke kasir dan layar ukuran 8 inci yang menghadap pelanggan.

Layar besar yang responsif akan mempermudah kerja kasir, misalnya dalam memasukkan order dan memroses pembayaran (dengan QRIS Dynamic). 

Kehadiran layar yang menghadap pelanggan akan membantu merchant meningkatkan transaksi karena layar akan menampilkan menu dan penawaran khusus. Layar ini juga memungkinkan pelanggan memberikan feedback secara interaktif. 

Feedback pelanggan ini dapat dipantau secara real time melalui Moka Dashboard untuk kemudian menjadi bahan evaluasi terhadap kinerja kasir.

  1. Keandalan

Dari sisi perangkat, Moka Prime didukung memori 4GB, prosesor Quad Core, dan baterai built-in. Fitur Offline Mode mungkinkan perangkat memanfaatkan baterai dan jaringan seluler internal sehingga operasional tetap berjalan meski ada gangguan internet dan listrik. Moka memberikan garansi 12 bulan untuk Moka Prime. 

“Dari segi fungsi, perangkat kasir Moka Prime dilengkapi dengan berbagai fitur yang dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pelanggan, sekaligus mempermudah pekerjaan kasir dan meminimalisir kesalahan dalam proses transaksi. Yang tidak kalah penting, Moka Prime menawarkan desain yang premium, membuat tampilan meja kasir menjadi semakin berkelas,” papar Haryanto Tanjo.

Salah satu pengguna Moka Prime adalah kedai kopi Kaizen Coffee. Pemilik Kaizen Coffee, Muhammad Taufik Hidayat mengatakan, konsep coffee shop-nya buka 24 jam sehingga membutuhkan perangkat kasir dapat beroperasi secara terus menerus.