Find Us On Social Media :

Asus Luncurkan Router Mobile RT-AX57 Go untuk Para Traveler

By Liana Threestayanti, Selasa, 16 Januari 2024 | 16:13 WIB

Asus menghadirkan travel router RT-AX57 Go dengan konektivitas tri mode yang diklaim menawarkan WiFi berkecepatan tinggi hingga 3000 Mbps.

Asus menghadirkan travel router RT-AX57 Go dengan konektivitas tri mode untuk kebutuhan perjalanan, kantor maupun rumah, yang diklaim menawarkan WiFi berkecepatan tinggi hingga 3000 Mbps.

Sebuah router dual-band, RT-AX57 Go datang dengan konektivitas tri-mode: mobile tethering 4G dan 5G, mode WiFi publik (WISP), dan mode router, dengan fitur keamanan bebas biaya langganan serta beberapa fitur VPN. 

RT-AX57 Go juga dapat mendukung koneksi hingga 70 perangkat dengan dukungan saluran WiFi 160 MHz. Jumlah koneksi tersebut merupakan empat kali lipat lebih banyak dibandingkan kapasitas model sebelumnya.

Konektivitas Tri-Mode

Salah satu persoalan yang kerap dihadapi para pelancong/traveler adalah ketiadaan koneksi WiFI di tempat yang mereka kunjungi atau keterbatasan jumlah perangkat yang dapat terhubung secara bersamaan ke WiFi di hotel atau bandara. Router RT-AX57 Go menyediakan koneksi yang mudah dan aman melalui fitur mobile hotspot. Fitur ini akan membagikan koneksi WiFi ke beberapa perangkat di mana pun pengguna berada melalui hotspot seluler 4G dan 5G ponsel, maupun dari WiFi Publik yang disediakan penyedia layanan internet nirkabel. 

Sebagai alternatif, RT-AX57 Go juga dapat digunakan sebagai router tradisional atau access point untuk segala kebutuhan, mulai dari rumah besar hingga apartemen kecil. Dukungan AiMesh yang disediakan mempermudah pengguna dalam memperluas jangkauan WiFi melalui penambahan router lain yang kompatibel ke jaringan mesh. Pengaturan semua fitur dapat dilakukan secara cepat melalui aplikasi seluler ASUS Router

Bebas Biaya Langganan 

ASUS RT-AX57 Go datang dengan beragam fitur perlindungan. Salah satunya adalah fitur keamanan jaringan AiProtection Classic yang didukung oleh Trend Micro. Yang menarik, fitur ini melindungi perangkat dan data pribadi dari ancaman Internet secara menyeluruh tanpa biaya langganan. 

Ada pula fitur Security Scan yang mempermudah pengguna memeriksa keamanan jaringan dalam sekali klik, disertai ringkasan dan diagnosa untuk memperbaiki potensi masalah dengan cepat. Sementara itu, fitur ASUS Safe Browsing menawarkan perlindungan terhadap aktivitas online melalui filter keamanan. Fitur ini dapat disesuaikan untuk pengguna individu atau beberapa perangkat melalui filter keamanan terhadap aktivitas online.

Fitur Keamanan dengan VPN

ASUS RT-AX57 Go juga menyediakan fitur virtual private network (VPN) yang komprehensif, seperti dukungan untuk berbagai protokol VPN populer terbaru yang terdiri dari WireGuard® dan OpenVPN. Dengan dukungan lebih dari 30 penyedia layanan VPN termasuk Surfshark, pengguna memiliki fleksibilitas untuk memilih layanan yang optimal sesuai kebutuhan spesifik pengguna. 

Di sisi lain, aplikasi seluler ASUS Instant Guard menawarkan koneksi VPN sekali sentuh untuk WiFi publik. Aplikasi ini juga mendukung site-to-site VPN, sehingga usaha kecil dan menengah dapat memprioritaskan traffic internet pribadi yang terlindungi.