Find Us On Social Media :

Banyak Fitur Menarik, Berapa Biaya Berlangganan Microsoft AI Copilot?

By Adam Rizal, Selasa, 16 Januari 2024 | 11:30 WIB

Microsoft AI Copilot

Microsoft menawarkan langganan Copilot Pro senilai Rp311 ribu per bulan kepada konsumen dan usaha kecil, memperluas akses ke layanan artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan Copilot di luar perusahaan besar. Setelah memperkenalkan AI Copilot gratis untuk Bing tahun lalu, langganan ini menambahkan asisten AI untuk aplikasi Microsoft seperti Word dan Excel, termasuk akses ke alat dan model AI baru seperti GPT-4 Turbo. 

Microsoft juga menghapus persyaratan minimum 300 orang untuk pembelian perangkat lunak versi perusahaan, menjadikan fitur keamanan dan peningkatan Microsoft Teams bersamaan dengan Copilot tersedia bagi bisnis kecil dengan biaya 30 dolar AS atau Rp460 ribu per bulan per pengguna. 

Microsoft berharap hampir semua pelanggan bisnisnya akan mendaftar untuk Copilot, sementara Copilot Pro diharapkan menonjol dengan integrasinya ke dalam aplikasi sehari-hari.

“Saya tidak bisa membayangkan sebuah organisasi komersial di luar sana yang tidak mau membeli setidaknya satu kursi Copilot untuk melihat apa itu semua,” kata Perwakilan Microsoft Spataro.

Google Alphabet bersaing dengan Microsoft dalam memasarkan AI untuk produktivitas dan perangkat lunak cloud kepada pelanggan bisnis. Copilot Pro dari Microsoft juga memasuki pasar konsumen yang semakin kompetitif. Pencipta ChatGPT, OpenAI, yang didanai oleh Microsoft, mengumumkan langganan 20 dolar AS per bulan hampir setahun yang lalu yang disebut ChatGPT Plus yang memberikan akses awal ke fitur-fitur baru dan model AI.

Baca Juga: Baru Meluncur, Banyak Chatbot AI Jadi Pacar Virtual di GPT Store

 Baca Juga: IMF Prediksi 60 Persen Pekerjaan di Negara Maju Bakal Digantikan AI