Find Us On Social Media :

Adopsi Teknologi AI, GameShark Berganti Ganti Nama Jadi AI Shark

By Adam Rizal, Selasa, 16 Januari 2024 | 17:00 WIB

Adopsi Teknologi AI, GameShark Berganti Ganti Nama Jadi AI Shark

GameShark yang dikenal oleh gamer PS1 dan PS2 akan kembali hadir dengan wajah baru sebagai AI Shark. Perusahaan audio, Altec Lansing, akan memimpin kebangkitannya, membekali game AI Shark dengan teknologi artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan melalui perangkat lunak yang memanfaatkan teknologi XGPT dan akselerasi TPU secara langsung.

"Kami memanfaatkan kekuatan AI, superkomputer, dan tim pembuat kode untuk melampaui kejayaan GameShark dan mendefinisikan ulang lanskap game secara global," kata Todd Hays (Pendiri AI Shark).

Teknologi AI Shark tidak lagi berfungsi sebagai alat curang untuk permainan, melainkan dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game yang lebih baik bagi pemula. Berbeda dengan alat cheat tradisional, AI Shark tidak melakukan manipulasi perangkat keras atau memuat mod, melainkan memberikan petunjuk dan bantuan terkait permainan yang sedang dimainkan.

AI Shark, bersifat konsol-agnostik, dapat beradaptasi dengan berbagai periferal game seperti keyboard gaming, headphone, dan mouse.

Perusahaan mengumumkan rencana peluncuran AI Shark pada musim liburan tahun ini, dan menariknya, menyebut kemungkinan rilis bersamaan dengan Nintendo Switch 2. Hal ini dianggap sebagai langkah awal dalam serangkaian kemitraan teknologi AI Gaming yang diharapkan meningkatkan ekosistem game global.

"Hal ini menandai dimulainya serangkaian kemitraan teknologi AI Gaming yang akan meningkatkan ekosistem game bagi para pemain. di seluruh dunia," tambah Hays.

Baca Juga: Baru Meluncur, Banyak Chatbot AI Jadi Pacar Virtual di GPT Store

 Baca Juga: IMF Prediksi 60 Persen Pekerjaan di Negara Maju Bakal Digantikan AI