Find Us On Social Media :

Cara Membuat Poster Keren di Canva, Gampang Banget Diikuti Loh!

By Rafki Fachrizal, Jumat, 19 Januari 2024 | 16:15 WIB

Ilustrasi Canva.

Ingin membuat poster yang menarik perhatian untuk acara, bisnis, atau produk Anda? Lalu, bingung juga mau membuatnya pakai apa? Tenang, Anda bisa menggunakan Canva untuk membuat poster keren.

Canva adalah aplikasi atau website desain grafis yang memungkinkan pengguna untuk membuat desain secara profesional, walaupun tanpa pengalaman desain sekalipun.

Dengan menggunakan Canva, Anda bisa membuat desain untuk poster, pamflet, postingan media sosial, dan masih banyak lagi. Selain itu, di Canva juga bisa mengedit foto dan video.

Canva menawarkan berbagai fitur yang memudahkan pengguna untuk membuat desain, mulai dari template siap pakai, koleksi gambar dan ilustrasi, hingga alat pengeditan yang intuitif.

Balik lagi ke fokus kita di awal, lantas bagaimana cara membuat poster keren di Canva? Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

1. Buka aplikasi atau website Canva

Akses Canva melalui website (https://www.canva.com/ ) atau aplikasi di PC/laptop atau smartphone. Sign Up atau Log In menggunakan akun Google, Facebook, email, atau lainnya.

2. Memulai kanvas

Canva menyediakan beragam tipe desain. Tapi karena kita akan membuat poster, maka pilih "Poster" di Home untuk memulai.

3. Menemukan inspirasi

Bingung mau buat desain poster seperti apa? Tenang, Canva menyediakan banyak template poster siap pakai, dikelompokkan berdasarkan tema dan tujuan.

Jelajahi koleksinya, atau gunakan kolom pencarian untuk menemukan template yang sesuai keinginan Anda.

4. Saatnya mengedit