Find Us On Social Media :

VCGamers Rilis Fitur Baru untuk Bangkitkan Gairah UMKM Digital

By Rafki Fachrizal, Senin, 22 Januari 2024 | 17:15 WIB

Ilustrasi Fitur VCGamers Mitra.

Startup Game asal Indonesia, VCGamers, merilis sebuah fitur baru yang bernama “VCGamers Mitra”. Menurut perusahaan, fitur tersebut hadir untuk membangkitkan gairah UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) digital yang ada di Indonesia.

Chief Commercial Officer (CCO) VCGamers, Ibnu Anggara, mengatakan, fitur VCGamers Mitra memungkinkan seluruh masyarakat memulai perjalanannya sebagai pelaku UMKM produk digital.

“VCGamers Mitra hadir sebagai solusi bagi UMKM digital di Indonesia untuk menjadi supplier produk digital khususnya produk game. VCGamers Mitra menawarkan harga yang kompetitif serta proses yang mudah untuk melakukan transaksi dan koneksi Host to Host untuk mengotomasi transaksi,” katanya di Bekasi, Jumat, 12 Januari 2024.

Ibnu menjelaskan, kehadiran VCGamers Mitra juga memungkinkan semua orang untuk menjadi pelaku UMKM produk digital dengan modal yang minim.

“Cara untuk memulai berjualan produk digital juga sangat mudah, hanya perlu masuk ke halaman VCGamers Mitra dan melakukan pendaftaran. Setelah itu, bisa membeli berbagai produk digital dengan harga yang kompetitif dan menjualnya kembali,” jelasnya.

Nantinya, para pelaku UMKM digital Indonesia tersebut juga akan mendapatkan berbagai keuntungan yang menarik.

"Para pelaku UMKM bisa mendapatkan promo setiap bulannya dan akan mendapatkan update terkait perkembangan games di Indonesia khususnya in-game event," ujarnya.

Ibnu menuturkan, bersamaan dengan rilis fitur ini pihaknya juga melangsungkan program referral. Di mana, mitra yang telah terdaftar bisa mendapatkan komisi dengan cara mengajak calon mitra lainnya untuk bergabung ke dalam VCGamers Mitra.

"Kami juga memberikan referral khusus Mitra, di mana nantinya seluruh Mitra bisa mendapatkan komisi transaksi hingga 1 persen dari referral hanya dengan membagikan link pendaftaran," katanya.

Sejak fitur ini dirilis untuk publik, tercatat sudah ada sebanyak 2.000 Mitra yang terdaftar di VCGamers Mitra.

Dari jumlah tersebut, beberapa di antaranya telah melakukan integrasi API (Application Programing Interface).

Selain itu, saat ini sudah terdapat sebanyak 100 ribu transaksi dari total 8.000 produk secara keseluruhan.

Ibnu berharap agar kehadiran VCGamers Mitra bisa membangkitkan gairah UMKM digital di Indonesia.