Find Us On Social Media :

Punya Bodi Titanium, Ini Jadinya Jika Samsung Galaxy S24 Ultra Disiksa

By Adam Rizal, Senin, 29 Januari 2024 | 11:30 WIB

Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung resmi memperkenalkan flagship Samsung Galaxy S24 Ultra yang memiliki bodi kokoh dan ringan titanium. Bahan titanium jauh lebih kuat dan ringan daripada alumunium, bahan yang biasanya digunakan dalam HP premium. Tak hanya itu, Samsung juga memasang perlindungan tambahan berupa lapisan Gorilla Glass Armor di bagian belakangnya.

Sebelumnya, Apple juga telah meluncurkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang sama menggunakan bodi bermaterial titanium. Untuk menguji ketangguhan smartphone tersebut, YouTuber PBKreviews melakukan uji coba fisik dengan menjatuhkannya dari ketinggian seorang manusia. Hasilnya, meskipun layar mengalami retakan kecil dan bodi mengalami lecet, Galaxy S24 Ultra tidak mengalami kerusakan yang signifikan dan semua fungsi internalnya tetap normal.

PBKreviews menyimpulkan bahwa bingkai titanium Galaxy S24 Ultra memang lebih tahan daripada ponsel lainnya. Namun, dia juga menyarankan peningkatan pada pelindung kaca depan. Meskipun demikian, Gorilla Glass Armor yang digunakan oleh Samsung diklaim lebih tahan banting daripada kompetitornya, bahkan memiliki ketahanan terhadap goresan yang lebih baik.

Dalam perbandingan dengan iPhone 15 Pro yang menggunakan titanium, Galaxy S24 Ultra menunjukkan ketahanan yang lebih baik terhadap goresan dan tidak mengalami kerusakan layar yang signifikan setelah dijatuhkan dari ketinggian yang sama.

Berikut Videonya: 

Baca Juga: AS Siapkan Miliar Dolar Rayu Investor Asing Bangun Industri Chip AI

 Baca Juga: Tiga Perusahaan Teknologi ini Paling Sering Kasih Duit ke Startup AI