Find Us On Social Media :

Mudah, Begini Cara Pakai Fitur Private Share di Smartphone Samsung

By Rafki Fachrizal, Rabu, 31 Januari 2024 | 08:15 WIB

Ilustrasi Fitur Private Share.

Kemajuan teknologi faktanya telah membuat pengiriman file dari satu perangkat ke perangkat lain menjadi lebih mudah.

Namun demikian, kita juga perlu memperhatikan faktor keamanan saat berbagi file atau dokumen. Apalagi kalau file yang dibagikan termasuk sangat penting, rahasia, atau sensitif.

Untuk bantu melindungi data-data penting miliki penggunanya, Samsung telah memperkenalkan fitur baru bernama Private Share. Fitur ini juga tersedia di perangkat smartphone teranyar Samsung yaitu Galaxy A25 5G.

Dengan fitur ini, pengguna bisa berbagi konten-konten pribadi seperti dokumen pribadi, pekerjaan, foto dan video keluarga dengan perlindungan privasi yang lebih kuat.

“(Dengan fitur Private Share) file penting seperti informasi pribadi dan data bisnis dapat dibagikan dengan mudah tanpa penurunan kualitas, dan tetap aman,” ucap Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Private Share, konten-konten yang hendak pengguna perangkat Samsung bagikan akan dienkripsi terlebih dahulu sebelum dikirimkan.

Sebagai pemilik data atau file penting tersebut, pengguna bisa mengontrol siapa saja yang bisa mengakses, serta berapa lama file tersebut tersedia.

File yang diterima melalui Private Share dapat dikontrol pemilik aslinya sehingga hanya dapat diterima, dibaca, dan tidak bisa dibagikan kembali kepada orang lain, bahkan tidak bisa di-screenshot.

Lebih lanjut, berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah untuk menggunakan fitur Private Share:

1. Masuk ke Samsung Account

2. Mulai gunakan Private Share