Find Us On Social Media :

Meluncur di Tanah Air, vivo Y100 5G Kedepankan Desain dan Baterai

By Cakrawala Gintings, Rabu, 31 Januari 2024 | 15:00 WIB

Kedepankan desain dan baterai, vivo luncurkan Y100 5G di Indonesia. Alexa Tiara (Public Relations Manager vivo Indonesia; kiri), Yuki Kato (Product Ambassador vivo Y Series; kedua dari kiri), dan Gilang Pamenan (Product Manager vivo Indonesia) berfoto bersama sembari menunjukkan vivo Y100 5G belum lama ini di Jakarta.

vivo beberapa waktu lalu di Jakarta meluncurkan Y100 5G. Smartphone 5G baru ini siap hadir di tanah air dengan sejumlah fitur yang diyakini makin bisa menjawab keinginan yang mencari smartphone untuk tampil modis dan digunakan beraktivitas sepanjang hari. Dua dari sejumlah fitur vivo Y100 5G adalah adalah desain luar yang elok dan baterai yang mumpuni. vivo Y100 5G datang dengan dua pilihan warna yang menarik dan bodi yang relatif tipis serta baterai yang bisa dicas dengan gegas plus tidak cepat aus. Bahkan, vivo mengeklaim akan mengganti baterai Y100 5G bila tingkat keausannya melebihi batasan tertentu.

“Lini terbaru dari Y Series ini memiliki desain menawan yang menyatukan material kulit premium pada frame dari metal yang belum pernah ada sebelumnya di Y Series, dengan warna trendy. Kami juga mendesain performa mantap yang pasti lancar dengan pengisian daya tercepat di kelasnya, 80W FlashCharge dan baterai yang awet,” ujar Gilang Pamenan (Product Manager vivo Indonesia). “vivo akan menghadirkan 4 Tahun Proteksi Baterai yang menjamin smartphone-nya, baterai smartphone-nya tidak akan turun di bawah 80% walaupun sudah dipakai selama 4 tahun,” sebutnya lagi sembari menambahkan bila hal tersebut tidak terpenuhi vivo akan mengganti baterai Y100 5G yang dimaksud secara gratis.

Kulit Premium dan 80W FlashCharge

vivo Y100 5G diklaim hadir dengan 2.5D Metallic Frame yang ramping dan ringan. Seperti telah disebutkan, vivo Y100 5G di Indonesia memiliki dua pilihan warna. Keduanya adalah Ungu Anggrek dan Hitam Onyx. vivo Y100 5G Ungu Anggrek datang dengan ketebalan 7,99 mm dan bobot 191 gr, sedangkan vivo Y100 5G Hitam Onyx datang dengan ketebalan 7,79 mm dan bobot 185,5 gr. Perbedaan ketebalan dan bobot antara kedua varian warna kelihatannya sedikit banyak berkat pemanfaatan material yang berbeda pada sisi belakang smartphone. vivo Y100 5G Ungu Anggrek menggunakan material kulit premium pada sisi belakangnya, sedangkan vivo Y100 5G Hitam Onyx tidak.

Tersedia dua pilihan warna untuk vivo Y100 5G, yakni Ungu Anggrek (kiri) dan Hitam Onyx.

Desain Kulit Fiber Premium pada vivo Y100 5G Ungu Anggrek bukan hanya membuat smartphone ini memberikan pengalaman sentuh yang berbeda dan tampilan yang lebih elegan, melainkan juga lebih tahan noda. Pasalnya, material kulit premium bersangkutan telah dilengkapi dengan Anti-Stain Coating Technology. Sesuai namanya, Anti-Stain Coating Technology memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap noda yang cukup lazim muncul dalam penggunaan sehari-hari, seperti terkena cipratan makanan maupun minuman berwarna.

Sementara, baterai vivo Y100 5G, seperti yang bisa dibilang lazim untuk smartphone vivo seri Y, hadir dengan kapasitas 5.000 mAh. Namun, vivo Y100 5G datang dengan 80W FlashCharge. Pengecasan cepat ini diklaim vivo sebagai yang tercepat di kelasnya. Beberapa smartphone vivo seri Y yang meluncur lebih dulu memiliki pengecasan cepat sampai 44 W. Dengan 80W FlashCharge, baterai vivo Y100 5G bisa dicas sampai kandungan energinya sebesar 45% dari penuh dalam waktu 15 menit. vivo menyebutkan waktu tersebut lebih cepat dibandingkan pengecasan cepat 44 W.

Tidak hanya pengecasan yang gegas, baterai Y100 5G juga dijamin vivo tidak akan turun kapasitasnya hingga kurang dari 80% dalam 4 tahun penggunaan. Bila misalnya sebelum 4 tahun penggunaan kapasitas baterai Y100 5G turun hingga kurang dari 80%, vivo mengeklaim akan mengganti baterai tersebut secara gratis. Pengguna bisa melihat secara langsung pada vivo Y100 5G perihal kesehatan baterai yang dimaksud. Namun, penggantian baterai vivo Y100 5G itu berlaku sebanyak sekali dan selama stok tersedia. Pengantian pun bergantung pada hasil pemeriksaan tim pusat layanan pelanggan vivo.