Find Us On Social Media :

Tutup WordPad, Microsoft Minta Pengguna Pakai MS Word atau Notepad

By Adam Rizal, Sabtu, 3 Februari 2024 | 11:30 WIB

Microsoft Word

Microsoft menghentikan WordPad dan mendorong pengguna untuk beralih ke Microsoft Word atau Windows Notepad. Update Windows 11 yang dijadwalkan akan dirilis akhir tahun ini akan menghilangkan aplikasi WordPad yang telah menjadi bagian dari OS sejak era Windows 95. Melalui versi Canary terbaru dari Windows 11, Windows Insiders menemukan bahwa aplikasi WordPad tidak lagi disertakan dan tidak dapat diinstal kembali.

Nenurut laporan Tom's Hardware, Microsoft mengkonfirmasi bahwa HWordPad tidak akan disertakan lagi dalam instalasi OS baru dan akan dihapus dalam pemutakhiran berikutnya. Alasan di balik penghentian WordPad setelah 28 tahun adalah untuk mendorong pengguna menggunakan Microsoft Word atau Windows Notepad, sesuai dengan pernyataan resmi Microsoft. 

"Mulai Dari Versi Ini, Aplikasi WordPad Dan People Tidak Akan Diinstal Lagi Setelah Melakukan Instalasi OS Yang Bersih. Pada Penerbangan Mendatang, WordPad Akan Dihapus Dalam Pemutakhiran. WordPad Tidak Dapat Diinstal Ulang. WordPad Adalah Fitur Windows Yang Tidak Digunakan Lagi," tulis Microsoft.

Microsoft merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf, serta Windows Notepad untuk dokumen teks biasa seperti .txt.

"Kami Merekomendasikan Microsoft Word Untuk Dokumen Teks Kaya Seperti .Doc Dan .Rtf Dan Windows Notepad Untuk Dokumen Teks Biasa Seperti .Txt," lanjut Microsoft.

Selain WordPad, beberapa aplikasi lain seperti Cortana, Mail, Kalender, Maps, People, dan Film & TV juga kemungkinan besar akan dihapus dalam pembaruan mendatang, sesuai dengan laporan sebelumnya. Hal ini menunjukkan arah Microsoft untuk fokus pada platform yang lebih modern dan fungsional bagi pengguna Windows.

Baca Juga: Nicole Kidman Khawatir AI Bakal Gantikan Karya Artis di Masa Depan

 Baca Juga: Bikin Foto Selfie Epik, Begini Cara Pakai Fitur Dreams AI di Snapchat