Find Us On Social Media :

Alasan Brand Wajib Pakai GrabAds, Tawarkan Solusi Hyperlocal Targeting

By Adam Rizal, Sabtu, 3 Februari 2024 | 13:30 WIB

Melinda Savitri, (Country Marketing Head, Grab Indonesia & OVO).

GrabAds, platform periklanan dari Grab superapp asal Asia Tenggara fokus membangun dan meningkatkan ekosistem yang memfasilitasi integrasi online ke offline, yang mencakup setiap tahap perjalanan konsumen, mulai dari tahap pemahaman (awareness), pertimbangan (consideration), pembelian, hingga loyalitas.

Melinda Savitri, (Country Marketing Head, Grab Indonesia & OVO) mengatakan GrabAds  memberikan peluang kepada para pelaku bisnis, terlepas dari ukuran dan skalanya, untuk dapat dengan tepat memasarkan produk mereka berdasarkan data hyperlocal Grab yang dirangkum dari preferensi hingga perilaku konsumen Grab. 

"Dengan memanfaatkan data pihak pertama dari ekosistem superapps Grab, kami dapat mengoptimalkan kinerja kampanye dengan memprediksi keterlibatan pengguna berdasarkan data tersebut. Hal ini memungkinkan kami untuk menyasar audiens spesifik yang membuat periklanan menjadi lebih relevan dan efisien," katanya.

Berbagai manfaat lain yang ditawarkan oleh GrabAds, termasuk untuk brand di bidang travel, antara lain:

●  Hyperlocal targeting: 

Penargetan hyperlocal milik GrabAds memungkinkan brand untuk secara efektif menargetkan iklan mereka ke lingkungan dan komunitas tertentu. Fitur ini sangat menguntungkan bagi brand di bidang travel dan pariwisata yang ingin berinteraksi dengan pelanggan potensial di wilayah geografis yang tepat.

●   Menggunakan data pihak pertama: 

GrabAds memanfaatkan data pihak pertama  untuk membantu brand travel dan pariwisata dalam kampanye iklan mereka agar dapat menyasar audiens dengan lebih baik sesuai dengan preferensi dan kebiasaan konsumen di Asia Tenggara.  

● Fleet advertising: 

Sejumlah brand kini telah memanfaatkan armada Grab yang mencakup mobil dan motor, untuk menargetkan iklan mereka ke tempat-tempat tertentu seperti bandara dan mal. Layanan ini sangat berguna bagi industri travel dan pariwisata untuk menjangkau pelanggan di lokasi geografis yang tepat dan menyasar pasar yang potensial.

"Pendekatan komprehensif ini memastikan bahwa kampanye periklanan tidak hanya dapat dipersonalisasi, melainkan juga dapat diselaraskan secara strategis dengan target pasar, geografi, dan tanggal berjalannya iklan," ujarnya.

Baca Juga: GrabAds: Jepang dan Korsel Jadi Destinasi Favorit Orang Indonesia 2023

 Baca Juga: Manfaatkan GrabAds, Pedagang Pempek Ini Berhasil Kembangkan Bisnisnya