Find Us On Social Media :

Terungkap! Ini Rutinitas Pagi yang Dilakukan Bos Google Sundar Pichai

By Rafki Fachrizal, Selasa, 13 Februari 2024 | 14:15 WIB

CEO Google Sundar Pichai.

Setiap orang memiliki rutinitas pagi yang berbeda-beda untuk memulai harinya. Ada yang berolahraga, membaca buku, beribadah, dan melakukan hal lainnya.

CEO Google Sundar Pichai memiliki rutinitas pagi yang berbeda dari kebanyakan orang.

Eksekutif berusia 51 tahun ini memulai harinya dengan mengunjungi website (situs web) agregator teknologi bernama Techmeme.

Pichai ternyata bukanlah satu-satunya eksekutif yang gemar mengunjungi situs web Techmeme.

Diketahui, para eksekutif teknologi lainnya seperti CEO Meta Mark Zuckerberg, CEO Microsoft Satya Nadella, dan mantan CEO Twitter Dick Costolo, juga mengaku sebagai pembaca situs web tersebut.

Techmeme diluncurkan pada 12 September 2005 oleh mantan insinyur Intel, Gabe Rivera.

Techmeme muncul sebagai sebuah situs berita otomatis yang mengumpulkan link (tautan) dari berbagai media dan blog teknologi terdepan.

Menjelaskan alasan di balik popularitas Techmeme kepada BusinessInsider, Rivera mengatakan, "Techmeme adalah bacaan pertama bagi para eksekutif di bidang teknologi di mana pun karena kami sangat yakin untuk memberikan pengalaman 'ringkasan eksekutif' yang mereka inginkan. Misalnya, berita utama yang diberi peringkat kepentingan, sangat terperinci, di samping kepadatan link yang memberikan konteks dan jangkauan. Tidak ada hal-hal sepele atau clickbait. Dan tentu saja, tidak ada pop-up, video, atau iklan yang mengganggu,"

Selain mengakses situs web Techmeme, Pichai juga pernah mengungkapkan banyak aspek dari rutinitas paginya dalam sebuah wawancara dengan Recode pada tahun 2016.

Saat itu, Pichai mengatakan bahwa dia bangun setiap pagi sekitar pukul 06:30 atau 07:00 dan membaca salinan fisik Wall Street Journal dan versi online New York Times bersama dengan secangkir teh untuk memulai harinya.

Pichai juga mengatakan bahwa ia sangat memperhatikan asupan protein dan sering memakan omellete bersama dengan roti panggang di pagi hari.

Baca Juga: Google Luncurkan Layanan Berbayar Google One AI Premium, Ini Fiturnya

Baca Juga: Chatbot AI Google Bard Ganti Nama Jadi Gemini, Diklaim Lebih Canggih