Find Us On Social Media :

Solusi Data & Al Baru Microsoft Bantu Organisasi Wujudkan Sustainability

By Rafki Fachrizal, Rabu, 21 Februari 2024 | 19:15 WIB

Oleh: Satish Thomas, Corporate Vice President, Microsoft Industry Clouds

Bersamaan dengan kemajuan sustainability (keberlanjutan) global yang sudah semakin mendesak, organisasi memerlukan solusi nyata dan transformatif untuk membantu mereka bergerak maju lebih cepat.

Kebanyakan dari mereka belum mengalami kemajuan sebanyak yang mereka inginkan.

Meskipun sebanyak 85% eksekutif melaporkan bahwa keberlanjutan merupakan hal yang penting secara strategis bagi perusahaan mereka, hanya 16% yang telah mengintegrasikan keberlanjutan ke dalam strategi bisnis mereka.

Baru-baru ini, kami memperkenalkan solusi data dan Al (artificial intelligence) terbaru di Microsoft Cloud for Sustainability yang memberikan kemampuan yang dibutuhkan organisasi untuk mengembangkan perjalanan keberlanjutan mereka.

Hal ini mencakup analisis dan wawasan data lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) yang lebih cepat, asisten Al untuk membantu mempercepat pengambilan keputusan dan pelaporan yang berdampak, serta kemampuan canggih lainnya yang semuanya dirancang untuk membantu organisasi bergerak lebih cepat.

Microsoft Fabric: Platform analitik tunggal untuk data keberlanjutan

Pada Mei 2023, kami meluncurkan Microsoft. Fabric, platform SaaS analitik menyeluruh yang menyatukan semua data perusahaan suatu organisasi, termasuk data ESG yang mungkin belum dapat diakses oleh perusahaan tersebut sebelumnya.

Dengan Microsoft Fabric, tim Anda dapat terhubung ke data dari mana saja, mengungkap wawasan menggunakan alat analisis yang didukung Al dalam pengalaman terpadu, dan menanamkan wawasan tersebut dalam aplikasi yang digunakan orang-orang setiap hari untuk mendorong tindakan dan meningkatkan pengambilan keputusan.

Sekarang dalam pratinjau, solusi data keberlanjutan di Microsoft Fabric memungkinkan organisasi mempercepat waktu mereka untuk mendapatkan wawasan dan progress keberlanjutan, dengan menyediakan model data, konektor, dan pelaporan ESG yang siap pakai.

Dengan menghubungkan data ESG Anda dengan Microsoft Fabric, Anda dapat mengubah volume data keberlanjutan menjadi wawasan dan perkembangan yang bermakna.

Copilot: Bantuan Al untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dan lebih cepat