Find Us On Social Media :

Apple Sports Meluncur, Sajikan Skor dan Statistik Secara Real-time

By Rafki Fachrizal, Jumat, 23 Februari 2024 | 21:00 WIB

Ilustrasi Aplikasi Apple Sports.

Apple resmi meluncurkan aplikasi Apple Sports yang memberikan akses kepada para penggemar olahraga untuk mendapatkan skor, statistik, dan banyak informasi lainnya secara real-time dari layar iPhone mereka.

Apple mengatakan bahwa aplikasi olahraga barunya itu bisa membantu pengguna untuk mendapatkan informasi terbaru dari berbagai liga, termasuk MLS, NBA, bola basket NCAA, NHL, Bundesliga, LaLiga, Ligue 1, Premier League dan Serie A.

Selain itu, raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino ini juga mengungkapkan bahwa banyak liga terkemuka lainnya yang bakal tersedia di aplikasi tersebut pada musim depan, termasuk MLF, NFL, NCAAF, NWSL, dan WNBA.

“Kami menciptakan Apple Sports untuk memberikan apa yang diinginkan para penggemar olahraga — sebuah aplikasi yang memberikan akses luar biasa cepat ke skor dan statistik,” kata Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Layanan di Apple, dikutip dari laman web resmi Apple.

“Apple Sports tersedia gratis di App Store, dan memudahkan pengguna untuk terus mengetahui informasi terbaru tentang tim dan liga favorit mereka,” tambahnya.

Apple Sports memberi penggemar olahraga cara sederhana dan cepat untuk terus mengikuti perkembangan tim dan liga yang mereka sukai.

Pengguna dapat menyesuaikan papan skor mereka di Apple Sports dengan mengikuti tim, turnamen, dan liga favorit mereka.

Penggemar olahraga bisa dengan mudah menavigasi antara skor dan pertandingan yang akan datang; jelajahi informasi permainan demi permainan, statistik tim, detail susunan pemain, dan lainnya.

Aplikasi Apple Sports yang baru juga memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming liga favorit mereka secara langsung dengan menghubungkannya ke Apple TV Plus atau layanan streaming di mana mereka dapat menonton pertandingan secara langsung.

Sementara itu, CEO Apple, Tim Cook, juga mengungkapkan autusiasnya terkait hadirnya aplikasi baru ini melalui sebuah postingan di media sosial X (sebelumnya Twitter).

"Aplikasi Apple Sports untuk iPhone yang baru membuat mengikuti tim dan liga favorit Anda menjadi cepat dan sederhana. Saya tidak sabar untuk menggunakannya selama Musim @MLS 2024, yang akan dimulai malam ini antara Inter Miami CF dan Real Salt Lake di #MLSSeasonPass!,” tulisnya.

Aplikasi Apple Sports kini sudah dapat diunduh gratis di App Store, dan tersedia untuk semua model iPhone yang menjalankan iOS 17.2 atau lebih baru.

Menariknya, di dalam aplikasi juga tidak disertai iklan apa pun, setidaknya untuk saat ini.