Find Us On Social Media :

Aplikasi Bank Digital Krom Rilis, Tawarkan Bunga Deposito Hingga 8,75%

By Rafki Fachrizal, Rabu, 28 Februari 2024 | 14:15 WIB

Felicia Thenardy, Head of Marketing Krom, saat menjelaskan keunggulan aplikasi perbankan digital Krom.

PT Krom Bank Indonesia Tbk (Krom Bank) resmi meluncurkan aplikasi perbankan digital bernama Krom.

Saat ini, aplikasi tersebut sudah tersedia di Play Store dan App Store. Sebagai informasi, Krom Bank merupakan bagian dari perusahaan Kredivo Group.

“Pada hari ini dengan sangat bangga kami meluncurkan aplikasi Krom. Jadi aplikasi Krom itu sesuai dengan tekad kami untuk mewujudkan layanan perbankan digital yang sangat berguna, aman, fleksibel, dan kompetitif untuk masyarakat,” ujar Anton Hermawan, Presiden Direktur Krom Bank, dalam acara Konferensi Pers Peluncuran Aplikasi Krom yang berlangsung di The Westin Jakarta, Selasa (27/02/2024).

Salah satu hal menarik yang ditawarkan aplikasi Krom yaitu suku bunga yang kompetitif.

Aplikasi Krom menawarkan bunga 6 persen per tahun untuk tabungan dan bunga 8,75% untuk deposito.

“Krom menawarkan rate bunga yang lebih tinggi, di mana membuat nasabah dapat menumbuhkan uangnya lebih cepat dan mudah,” kata Felicia Thenardy, Head of Marketing Krom.

Nasabah Krom bisa membuka deposito di aplikasi dengan minimal Rp100 ribu. Dan uniknya, berbeda dengan bank lain pada umumnya yang memberikan tenor bulanan (biasanya 1,3, 6, dan 12 bulan), Krom justru memberikan tenor harian.

“Setiap nasabah bisa memilih tenor 14 sampai 180 hari sesuai dengan kebutuhan mereka. Dan bunga yang diberikan itu bunga progresif. Artinya, semakin lama mereka memilh tenornya jadi bunganya akan mengikuti tenor tersebut. Misalnya, kita memilih tenor 20 hari maka bunga yang diberikan yang lebih tinggi dari 14 hari. Jadi bunganya mengikuti tenor harian,” papar Felicia.

Deposito di aplikasi Krom juga dapat dicairkan nasabah kapanpun. “Apabila nasabah ada kebutuhan mendadak dan perlu menarik awal deposito, biasanya di bank lain ada pinalti ataupun tidak bisa sama sekali menarik deposito lebih awal karena dana sudah dikunci. Di Krom, kami memberikan fleksibilitas di mana nasabah masih bisa menarik deposito mereka lebih awal tanpa adanya biaya pinalti,” ungkap Felicia.

Menariknya lagi, walaupun deposito di ambil lebih awal, nasabah masih bisa mendapatkan bunga sebesar 6 persen.

“Jadi ini sangat menguntungkan nasabah karena mereka tidak perlu khawatir terhadap investasi yang mereka sudah lakukan,” cetus Felicia.

Lebih lanjut, Felicia menuturkan bahwa setiap nasabah Krom Bank tidak akan dikenakan biaya bulanan. Jika dilihat, pembebasan biaya bulanan memang kerap dilakukan oleh bank digital saat ini.

Krom Bank juga menyediakan layanan gratis biaya transfer setiap bulannya. “Kami memberikan gratis biaya transfer antar bank atau top up e-wallet sampai 30 kali per bulan. Dan juga, ada gratis biaya admin untuk pembelian pulsa/paket data maupun pembayaran tagihan untuk asuransi atau kartu kredit,” pungkas Felicia.

Baca Juga: Mau Jadi Bank Digital, Krom Bank Tunjuk Anton Hermawan sebagai Presdir

Baca Juga: Marak Modus Penipuan Transaksi Digital, Ini Lima Tips Biar Terhindar